Sukses

Entertainment

Tanggapan Chicco Jerikho tentang Filosofi Kopi yang Jadi Film Action

Fimela.com, Jakarta Film Filosofi Kopi hadir dengan sekuel terbarunya di awal tahun 2022 ini. Berjudul Ben & Jody, film gubahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu lantas berkembang jauh dari dua film sebelumnya.

Di film ketiga dari semesta Filosofi Kopi ini, Angga Dwimas Sasongko membawa film yang tayang pada 27 Januari 2021 mendatang ke genre action. Hal itu pun disambut positif oleh Chicco Jerikho sebagai salah satu pemeran utamanya.

"Ini memang tetap dari universe Filosofi Kopi tapi kita mencoba mengembangkan IP-nya dan kita coba cross genre karena ya dengan respons penonton di film sebelumnya memang kami engga mencapai jutaan (penonton) saat Filosofi satu dan kedua, tapi impact-nya sangat luar biasa," ungkap Chicco Jerikho di perilisan poster dan trailer film Ben & Jody di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Beri Dampak Lebih Luas

Memang patut diakui kemunculan film Filosofi Kopi pada 2014 dan Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody di 2017 turut membesarkan tren kopi di Indonesia. Keberhasilan dua film tersebut memberikan dampak positif pada industri kopi saat itu pun diharapkan kembali terjadi lewat film Ben & Jody, namun dengan isu yang berbeda.

"Kita pengen menyampaikan sesuatu lebih besar lagi, bukan cuma kopi tetapi sesuatu yang penting dan lebih besar dengan genre action," kata Chicco.

Isu Lingkungan

Menurut Chicco Jerikho, ditambah dengan sinopsis serta trailer yang sudah dipublikasi oleh Visinema Pictures, film Ben & Jody memang mencakup isu sosial yang lebih luas lagi. Secara garis besar, Ben & Jody akan bercerita petualangan hidup dan mati Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) melawan gerombolan pembalak liar untuk membela petani yang lahannya diserobot oleh perusahaan.

Menurut Chicco Jerikho, film Ben & Jody akan kental dengan isu-isu lingkungan. "Isu yang kita bicarakan di sini ya penguasaan lahan dan kita juga bicara masyarakat adat dengan bagaimana mereka memperjuangkan tanah mereka," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading