Sukses

Entertainment

Diiringi Isak Tangis, Ini Sejumlah Fakta Terkait Rilis Perkara Narkoba Komika Fico Fachriza

Fimela.com, Jakarta Satu lagi publik figur diamankan polisi terkait kasus narkoba. Komika Fico Fachriza diamankan pihak Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya, kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada Kamis (13/1/2022).

Pada Jumat (14/1/2022), pihak Polda Metro Jaya langsung menggelar rilis perkara penangkapan Fico Fachriza. Dari keterangan polisi, penangkapan pria bertubuh gempal itu berawal dari laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

"Pengingkapan ini berawal dari laporan yang kita terima terkait dugaan penggunaan narkotika tembakau sintetis," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, dalam hal ini Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, FIMELA merangkum sejumlah fakta menarik terkait penangkapan Fico Fachriza.

Menangis

Saat dihadirkan dalam rilis perkara, Fico Fachriza tampak menangis. Penyebabnya, tak lain keberadaan sang kakak, Ananta Rispo dan salah satu sahabatnya, Hifdzi Khoir yang turut hadir.

Kejadian mengharukan pun lantas tergambar ketika Fico hendak dibawa kembali ke ruang pemeriksaan. Tangis Fico pecah ketika mendapat kesempatan untuk memeluk sang kakak yang juga mengeluarkan air mata.

"Maafin gue bang," kata Fico Fachriza pada sang kakak sambil meneteskan air mata.

Barang Bukti

Dalam rilis perkara penangkapan Fico Fachriza, polisi mengungkap jika barang bukti yang diamankan dalam kasus tersebut ialah ganja sintetis. Polisi mendapati narkotika tersebut di sebuah bungkus rokok yang berada dalam penguasaan Fico.

"Barang bukti yang diamankan, satu bungkus rokok dengan berat 1,45 gram tembakau sintetis," kata Endra Zulpan.

Konsumen Lama

Lebih lanjut, Endra Zulpan juga menyebut jika Fico Fachriza merupakan pengguna lama. Berdasarkan keterangan saat pemeriksaan, Fico sudah aktif mengunsumsi tembakau sintetis sejak tahun 2016.

"Dari keterangan ybs bahwa saudara FF ini sudah lama mengonsumsi narkotika jenis tembakau sintetis, sejak tahun 2016," terangnya.

Alasan

Terkait alasan Fico Fachriza mengonsumsi narkoba sendiri, pihak kepolisian berdasarkan keterangan Fico menyebut jika sang komedian mengalami susah tidur dan narkoba jenis tembakau sintetis digunakannya agar bisa tertidur.

"Mengonsumsi sendiri dengan alasan sulit untuk tidur, alasannya untuk membantunya mudah tidur," paparnya.

Jadi Tersangka

Saat ini, pihak kepolisian sudah menetapkan Fico Fachriza sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Berdasarkan undang-undang yang berlaku, Fico diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

"Penyidik sudah menetapkan ybs sebagai dengan berbagai pertimbangkan ada barang bukti dan tes urine yang bersangkutan melanggar UU no. 35 narkotika, pasal yang disangkakan 112 ayat 1, hukuman Penjara paling singkat empat tahun paling lama 12 tahun," kata Endra Zulpan.

What's On Fimela
Loading