Sukses

Entertainment

Nirmala dan EP Perdana, Eksplorasi Neida sebagai Penyanyi Solo

Fimela.com, Jakarta Vokalis grup musik HiVi, Neida Aleida menempuh jalur baru sebagai penyanyi solo. Sudah empat lagu ia perkenalkan sejak tahun 2020 kemarin, termasuk tembang paling anyar bertajuk Nirmala.

Lagu tersebut ia tulis di tengah kebosanan masa pandemi. Dengan kegiatan offline yang berkurang, muncul ide-ide segar yang ingin ia tuangkan dalam platform baru di luar HiVi.

"Sebenernya kepikiran (solo) mulai pembuatan album HiVi yang Ceritera, dari situ muncul banyak referensi musik yang ngga bisa dipaksain untuk HiVi. Kebetulan pandemi banyak waktu luang, jadi mencoba mencari identitas musik Neida itu seperti apa, karena gue masuk industri udah dalam cap birunya HiVi," ujar Neida dalam wawancara virtual bersama FIMELA belum lama ini.

Tanpa Beban

Melepas single sebagai solois tak membuat Neida merasa terbebani. Justru ia merasa ini jadi kesempatan yang pas untuk mengembangkan diri sebagai musikus, penulis lirik dan penyanyi.

"Gue nggak terlalu insecure 'wah mau rilis lagu solo nih', lebih ke insecure secara general aja yang dituangin ke dalam lagu. Jujur sih pressure-nya nggak sebesar saat HiVi rilis lagu baru," jelasnya.

EP Perdana

Nirmala jadi lagu keempat yang diperkenalkan Neida dalam koleksi EP perdana. Ia memberi judul album ini Neida, untuk menunjukkan sisi lain dirinya dalam bermusik. Di album ini Neida berkolaborasi dengan Enrico Octaviano dan Randy MP selaku produser dan arranger. 

"Memang memilih orang-orang ini karena pengen belajar dari mereka. Pengen tahu cara mereka masak musik yang menurut gue. Menurut gue mereka kalo bikin lagu mereka nggak ke-pressure dengan apa yang orang ingin denger," tutur perempuan 27 tahun tersebut.

Tentang Nirmala

Nirmala merupakan tembang syahdu dengan lirik puitis yang ditulis Neida sendiri. Bicara soal inspirasi, ia mengaku sebagai penikmat musikal, yang sedikit banyak memengaruhi warna musiknya.

"Lagunya tercipta dari melody bossanova yang gue temuin di internet dan akhirnya berkembang. Gue pengen bikin lagu yang bikin joget pundak, yang mengingatkan kita sama liburan walau sedang berada di tengah kemacetan. Pengen bikin suasana yang seger gitu," ujarnya.

Keempat lagu di EP Neida bisa didengar di berbagai platform streaming musik digital. Sementara dua single sudah bisa disaksikan video musiknya yakni Lubuk Bicara dan Yang Lalu Hanya Debu dalam bentuk visualizer. 

What's On Fimela
Loading