Sukses

Entertainment

Mau Raih Sukses dari Bisnis Endorsement? Yuk Wujudkan Bareng Bintang.com

Fimela.com, Jakarta Perkembangan dunia digital kini semakin masif terjadi. Hal ini pun dimanfaatkan banyak orang untuk meraih pundi-pundi keuntungan. Salah sataunya lewat bisnis endorsement. Bisnis satu ini begitu menarik buat dilirik, karena potensi keuntungan yang dihasilkan amatlah besar.

Selain itu platformnya sendiri tak lain adalah media sosial yang biasa digunakan sehari-hari. Tentunya ada syarat yang harus dipenuhi, agar bisa menjalankan bisnis endorsement ini, seperti jumlah follower yang banyak hingga engagement media sosial yang tinggi.

Itulah yang bikin banyak bintang ternama dengan follower melimpah memanfaatkan peluang bisnis endorsement ini. Eits, tapi bukan cuma Para Bintang saja yang bisa dapatkan keuntungan, lho. Kamu juga bisa ikutan sukses besar dengan menjadi Agen Bintang bersama Bintang.com. Cek penjelasannya lebih lanjut!

Promosi di Media Sosial Lebih Efektif Dibandingkan Iklan TV

Dari sisi brand, promosi di media sosial dengan endorsement seorang influencer dianggap lebih efektif. Bukan hanya karena publik figur tersebut punya penggemar loyal, tetapi juga mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, target pasarnya jelas.

Misalnya saja kalau sang bintang adalah istri sekaligus ibu, maka penggemarnya juga akan didominasi kalangan ‘emak-emak’. Brand dengan target pasar tersebut, bisa memanfaatkan sang influencer untuk mempromosikan produknya lewat endorsement. Mengingat hampir tiap orang di Indonesia punya media sosial dan lebih sering scroll timeline daripada nonton TV, jelas peluang endorsement sang influencer akan lebih efektif daripada pasang iklan di TV.

Selain itu dari sisi biaya membuat iklan di TV juga menelan lebih banyak biaya dari produksi hingga penyiaran. Belum tentu juga targetnya sesuai yang diharapkan. Sementara dengan endorsement artis di media sosial, tujuannya jelas, baik biaya yang dikeluarkan maupun target pasar yang diharapkan.

Banyak Artis yang Untung Besar Lewat Endorsement

Keuntungan yang sama juga didapatkan dari sang artis. Tak sedikit dari para artis di Indonesia yang meraih pendapatan fantastis lewat bisnis endorsement. Dengan jumlah follower melimpah yang dimiliki, mereka bisa meraup puluhan juta dari setiap postingan foto endorsement brand-brand tertentu.

Sebut saja Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memiliki akun Instagram bersama @raffinagita1717. Dengan jumlah follower sekitar 58,8 juta, kabar berhembus tentang tarif endorsement keduanya di Instagram berkisar antara Rp22 juta sampai Rp30 juta untuk postingan foto. Dengan jumlah endorsement yang sangat banyak, pasangan ini pun mampu meraih untung besar, kendati tak terlalu banyak membintangi iklan TV.

Setali tiga uang, ada Syahrini yang punya akun Instagram @princessyahrini dengan jumlah pengikut 37,9 juta. Meski jumlahnya tak sebanyak Raffi dan Gigi, tarif endorsement Syahrini kabarnya lebih tinggi. Menurut kabar yang beredar, tarif endorsement Syahrini mencapai Rp 100 juta!

Raih Keuntungan Bisnis Endorsement Lewat Bintang.com!

Tak perlu berkecil hati jika jumlah follower kamu tidak sebanyak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina maupun Syahrini. Sebab, kamu masih bisa meraih keuntungan bisnis endorsement ini lewat Bintang.com. Buat kamu yang belum tahu, Bintang.com adalah solusi paling simple untuk menghubungkan brand atau pemilik bisnis dengan Para Bintang idola. Platform marketing penghubung ini bisa buka peluang kamu untuk jadi Agen Bintang favorit. Nantinya kedua belah pihak akan bekerja sama untuk memasarkan produk atau brand tertentu.

Nah, sebagai Agen Bintang, kamu akan memegang tugas penting yaitu mengarahkan mereka dalam menjual kanal media sosial Para Bintang agar bisa jadi duit. Kamu juga wajib memahami ide kampanye dari pemilik bisnis atau brand. Diskusikan berbagai ide eksekusi yang menarik lewat berbagai konten kreatif, seperti foto, video tutorial dan jenis konten lainnya.

Serunya lagi, kamu berkesempatan mendapatkan komisi menarik. Terlebih lagi, kamu juga bisa merekomendasikan banyak bintang ternama demi memperluas pasar brand yang tertarik untuk menjual produk atau jasa lewat Para Bintang tersebut. Jadi, semakin banyak media sosial Para Bintang yang kamu promosikan, komisi yang akan kamu dapatkan juga semakin besar.

Adapun Para Bintang yang bisa kamu ajak kolaborasi untuk menjalankan bisnis endorsement lewat Bintang.com ini, antara lain Audi Marissa, Megan Domani, Stefan William, Raya Kitty, Dude Herlino, Ochie Rosdiana, Celine Evangelista, Ryana Dea, Rezky Aditya, Haico Van Der Veken, Angela Gilsha, Hanna Saraswati, Aqeela Aza Calista, Jefan Nathanio, dan masih banyak lagi.

Buruan daftarkan diri sebagai Agen Bintang sekarang juga di Bintang.com.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading