Sukses

Entertainment

Anak di Pondok Kena DBD, April Jasmine Cemas karena Punya Riwayat Kejang

Fimela.com, Jakarta April Jasmine tengah bersedih. Bagaimanapun sebagai seorang ibu, mendapati anaknya tengah terbaring lemah karena penyakit, ia tak bisa menyembunyikan rasa itu. Dalam sebuah unggahan di media sosial, istri Ustaz Solmed itu mencurahkan perasaannya.

"Mohon doanya untuk abang Sulthan yang sekarang qadarullah sedang DBD.. Sabtu jam 3 sore mommy terima kabar dari pondok kalau Sulthan panas tinggi secara mendadak..," kata April di laman Instagramnya, apriljasmine85, baru-baru ini.

April yang mengetahui riwayat penyakit yang diderita oleh anaknya, langsung meminta kepada pihak pondok agar segera mengecek suhu tubuhnya. Ia juga meminta saran kepada dokter anak terkait penanganan pertamanya.

"Karena Sulthan ada riwayat kejang saat panas tinggi jadi mommy minta pertolongan pertama cek suhu, dan ternyata sudah 40 derajat, mommy telpon dokter anak, sarannya untuk kasih obat penurun panas yang bentuk peluru 250mg melalui dubur..," ujar April Jasmine.

Dibawa ke UGD

April merasa beruntung karena pihak pondok sangat kooperatif dengan kondisi yang menimpa anaknya. Alhasil, selanjutnya April meminta agar anaknya segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan.

"Alhamdulillah pihak pondok sangat kooperatif dan kita janjian di UGD RS. Sampai di UGD banyak protokol yang harus dilalui, pertama jika akan dirawat harus PCR, foto torax, dan karena Sulthan ga ada bapil jadi cek darah db dll...," katanya.

Menurut April, rumah sakit tempat anaknya akan dirawat bukan rujukan penanganan pasien COvid-19. Karenanya, rumah sakit tersebut memberikan syarat supaya anak April Jasmine tak terinfeksi virus tersebut.

"Dan karena RS ini tidak menerima rawat inap pasien covid jadi jika hasil positive covid maka harus cari RS yang menerima pasien covid. Cuma bisa berdoa supaya hasilnya negative🥲 dan deg2an banget nunggu hasilnya. Alhamdulillah hasil negative corona ❤️mommy dan ete pun negative ❤️," sambungnya.

Kondisi Pasien DBD

Seterusnya, April Jasmine memberikan hasil tes laboratorium Sulthan ke pihak pondok. Dan ternyata di pondok rutin fogging dan terakhir dilakukan fogging adalah minggu ini. Dalam unggahan tersebut, April juga menyampaikan pengetahuan terkait fase DBD.

"Ok kita lanjut bahas masalah DBD yang dokter sampaikan ada fase DBD 7 hari, 3-4 hari pertama panas naik turun. Selanjutnya ini fase kritis yang panas sudah reda tapi trombosit akan drop, jadi memang harus sabar dan stay di RS 1 minggu untuk menangani dbd..," paparnya.

Selalu Bersyukur

Meski dihadapkan pada kondisi anak yang harus dirawat di rumah sakit, namun April Jasmine berusaha untuk tetap bersyukur. Karena di sisi lain, ia bisa menghabiskan waktu untuk bersama anaknya.

"Alhamdulillah punya waktu 1 minggu untuk merawat sulthan, sambil ngaji bareng ete di RS, karena banyak waktu saat Sulthan istirahat sambil tetap pantau Sulthan dan kompres berkala.. Mohon doanya yah untuk abang @sulthanmahmoed dan semoga semua sehat-sehat," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading