Sukses

Entertainment

Lewat Dongeng Jadi Cara Denada Jelaskan Perceraian ke Anak

Fimela.com, Jakarta Denada mengaku sudah menceritakan perceraiannya dengan mantan suami, Jerry Aurum ke putri semata wayangnya, Aisha. Hal itu diungkapkan dia di kanal YouTube TS Media yang diunggah beberapa waktu lalu.

Awalnya, Denada banyak bercerita mengenai kehidupannya dengan buah hati di Singapura. Kemudian Denada menjelaskan bahwa dirinya telah menceritakan perceraiannya ke sang anak lewat sebuah dongeng. Saran itu dia dapatkan dari salah satu temannya.

"Kebiasaanku itu dongeng sama Aisha, almost every night. Sebelum tidur, selalu ada dongeng. (Teman Denada bilang) 'Apa pun yang kamu mau sampaikan ke Aisha, sampaikan lewat dongeng.' Termasuk bahwa aku sudah enggak sama papanya, itu Aisha baru-baru ini saja tahu. Semua aku ceritain (dengan dongeng) step by step," kata Denada.

Lewat Tokoh Dongeng

Selanjutnya Denada menggambarkan kondisi hubungannya dengan Jerry Aurum yang sudah tak bersama lagi seperti tokoh-tokoh dalam negeri dongeng. Dalam ceritanya, Denada menegaskan hubungannya dengan mantan suami masih berjalan baik walaupun sudah tak bersama.

"(Denada cerita) 'Ini kayak burung dalam sangkar, burung yang satu lagi punya sangkar di situ.' Jadi penjelasan ini aku jelasin secara ringan banget, pakai dongeng, tokoh-tokoh di dalam dongeng," jelasnya.

Setiap Orang Berbuat Salah

Metode yang sama juga dilakukan Denada untuk menjelaskan kondisi Jerry Aurum saat ini yang sedang berada di penjara karena kasus narkoba. Dia kemudian menjelaskan kepada anaknya bahwa setiap orang berbuat salah, namun bukan berarti lantas menjadikan mereka sebagai orang yang jahat.

"Begitu juga waktu jelasin soal papanya lagi ada di dalam (penjara). Aku juga jelasinnya, pertama-tama dari kenyataan bahwa manusia bisa bikin salah kapan pun, dan setiap manusia setiap buat salah harus menjalani konsekuensi. Tapi orang dewasa dan anak-anak, saat mereka buat salah, itu tak membuat mereka jadi orang jahat," tegasnya.

Denada dan Jerry Aurum menikah pada tahun 2012. Dari hasil pernikahan, mereka dikaruniai satu orang anak yang diberi nama Aisha. Baru tiga tahun menikah, keduanya memilih bercerai, hak asuh anak pun jatuh ke tangan Denada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading