Sukses

Entertainment

Kesengsem Karakter Gayatri Chandra, Rossa Produseri Single 'Kamu Jauh'

Fimela.com, Jakarta Sebuah cerita dibagikan oleh Rossa ketika ia menjadi juri dalam ajang Indonesian Idol. Kala itu, ia bertemu dengan banyak sekali bakat muda di industri musik. Salah satu yang digarisbawahi olehnya adalah sosok Gayatri Chandra.

Gayatri memang mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Audisi tersebut membawanya ke-35 besar Indonesian Idol. Sayang langkahnya tak mampu menembus final. Namun, justru itu yang membuatnya dipinang oleh Rossa untuk masuk ke labelnya, Inpire Music.

"Pada saat audisi, saya menciptakan sebuah lagu yang berjudul'Solicitude', tanpa diduga lagu itu menjadi perhatian salah satu juri yaitu Rossa, yang terkesan dengan lagu yang saya bawakan. Akhir audisi teteh bilang, 'Aku mau lagu kamu'," ucap Gayatri kepada awak media, baru-baru ini.

"Waktu itu dia jadi kontestan Idol. Aku jadi jurinya. Suka banget ama suaranya. Ia juga bawain lagunya sendiri waktu itu. Jusulnya Solicitude'. Lagunya sangat suka, tentang gimana bikin orang lain merasa nyaman. Itu debut pertamanya jadi pencipta lagu," sambung Rossa.

Single Kedua

Mengawali tahun 2022 ini, tepatnya pada 4 Februari Gayatri Chandra merilis single Kedua berjudul 'Kamu Jauh'. Sebelumnya, di akhir tahun 2021 ia telah merilis Movie Scene sebagai bagian dari EP-nya kelak. Single Kamu Jauh' ditulis oleh Gayatri dengan sifat multitafsir.

Sementara tema pun sangat erat dengan kehidupan yaitu jarak, namun memberikan cukup ruang untuk para pendengar berimajinasi sesuai kisah cerita pribadi si pendengar. 'Kamu Jauh menceritakan seberapa berat menahan rindu ketika jarak benar-benar sangat sulit untuk di tempuh.

"Lagu ini saya ciptakan sendiri, proses penciptaannya singkat. Sepanjang durasi lagu, saya mencari beberapa hal yang sangat relate dengan kehidupan di sosmed, ternyata jarak adalah salah satu topik yang kerap dibicarakan dan jadi bahan untuk Instagram story yang saya lihat dari teman-teman saya," ujar Gayatri.

Pujian Rossa

Selaku produser, Rossa yang juga telah malang melintang di industri musik, tak akan sembarangan dengan penyanyi yang dipilihnya. Termasuk Gayatri yang menurutnya telah membuat kesengsem atas karakter suara dan pribadinya.

"suaranya khas banget. Aku lebih pilh karakter dari penyanyi itu sendiri, yaitu karakter orang dan suaranya. Semoga dia bisa bertahan. Semoga banyak orang yang suka ama lagunya," ujar Rossa.

Rencananya, video lirik dan video musik lagu 'Kamu Jauh' ini akan dibikin dalam waktu dekat sebagai penunjang dari lagu. "Aku rasa banyak nanti yang relate. Aku sendiri suka lagunya, suka cara ii (sapaan akrab Gayatri) nyanyinya. Nanti mungkin video lirik dulu, baru video musik," papar Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

What's On Fimela
Loading