Sukses

Entertainment

for Revenge Tandai Eksistensi dengan Rilisan Terbaru, Jeda

Fimela.com, Jakarta Grup musik emo asal Bandung, for Revenge (fR) kembali merilis single teranyar pada (12/2) di berbagai layanan streaming digital dan dalam format video lirik di kanal YouTube Didi Music. Single bertajuk “Jeda” ini menjadi dua penanda penting dialam perjalanan bermusik fR.

Kembalinya Arief Ismail di lini gitar, paska keluarnya dua gitaris: Prass Goldinantara dan Cikhal Nurzaman dan awal bergabungnya fR dengan Didi Music, label rekaman yang sudah menancapkan taringnya di industri musik Indonesia sejak 2018 dengan rilisan-rilisan yang patut diperhitungkan.

“Akhir tahun 2021 adalah tahun yang berat untuk fR. Terlalu banyak kehilangan yang kami alami, semuanya kami tuangkan ke single ‘Jeda’ ini,” tutur sang vokalis, Boniex Noer dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

Cerita Patah Hati

Jeda menceritakan tentang kisah percintaan dan sakitnya patah hati. Namun fR enggah terjebak dalam stereotip lagu 'galau' yang memang nyaris tak pernah sepi peminat. Literasi yang baik dan pemilihan diksi yang tepat jadi bumbu utama, menghindarkan dari kesan norak.

“Jeda adalah tentang sebuah akhir hubungan yang sangat kompleks. Sebuah akhir hubungan yang dimulai dengan salah, akan berakhir dengan salah pula. Kenapa ‘Jeda’? Karena sesuatu yang sangat berat dilewati, ada kalanya membutuhkan jeda. Sejenak merefleksikan diri, untuk kemudian melewatinya,” jelas Boniex memaknai lagunya.

Kembali ke DNA Awal

Dari sisi musik, kembalinya Arief Ismail (gitar) yang sempat meninggalkan band ini pada 2020 mengembalikan DNA fR. “Riff-riff gitar sederhana menjadi lebih megah ketika diisi choir dan orchestra yang membuat pesan di lagu ini menjadi lebih dalam, seperti yang saya lakukan di Serana (2020) dan Pulang (2013).

“Pesan di lagu ini akan lebih eksplisit tergambarkan di video klipnya nanti,” tambah Boniex. Saat ini fR sedang disibukkan dengan penggarapan video klip dari single ini, yang akan dirilis dalam waktu dekat.

“Jeda” sekaligus menjadi jembatan menuju album penuh ke-4 fR yang kini diperkuat Boniex (vocal), Chimot (drum), Izha (bass) dan Arief (gitar), k. Album ini akan dirilis oleh Didi Music Records pada pertengahan tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading