Sukses

Entertainment

Angkat Sosok Ismail Marzuki, Indonesia Kaya Buka Audisi Online Mentjari Bang Maing dan Djoewita

Fimela.com, Jakarta Indonesia Kaya menggandeng sutradara kenamaan Indonesia, Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN) dalam proyek kreatif baru, yaitu mengangkat kisah hidup komponis besar Indonesia, Ismail Marzuki, yang akrab disapa Bang Maing.

Terkait proyek tersebut Garin Nugroho dan TEMAN menyelengarakan audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita, yang berlangsung hingga 13 Maret 2022. Audisi ini bisa diikuti oleh Anda yang berusia 18 tahu ke atas, memiliki kemampuan akting, vokal, tari. Jika Anda memiliki kemampuan bermain instrumen musik, hal itu tentunya akan menjadi nilai tambah.

Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com mengatakan, audisi ini dilakukan tak lain untuk menemukan seniman muda baru dan meregenerasi seni pertunjukkan Indoneia.

"Kali ini, kami akan kembali mencari bakat-bakat baru generasi muda Indonesia untuk terlibat dalam serial musikal yang akan ditayangkan secara virtual. Program Mentjari Bang Maing dan Djoewita ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung seni pertunjukan Indonesia dan mencari seniman muda demi keberlangsungan proses regenerasi dalam seni pertunjukan Indonesia. Semoga program ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Audisi Online

Terkait prosesnya, bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita, calon peserta harus lebih dulu mengisi formulir pendaftaran di website Indonesia Kaya. Perlu diketahui, audisi ini tidak dipungut biaya.

Setelah mendaftar, untuk peserta pria diharuskan merekam tiga video audisi, yaitu mengunggah video vokal & koreografi Payung Fantasi, vokal Dari Mana Datangnya Asmara. Akan ada nilai tambah jika Anda memainkan musik Sepasang Mata Bola.

Kemudian untuk peserta perempuan diharuskan merekam dua video audisi, yaitu video vokal & koreografi Juwita Malam dan vokal Dari Mana Datangnya Asmara. Video tersebut kemudian harus diunggah ke YouTube atau GDrive.

Jika Anda bingung untuk membuat videonya, Anda bisa melihat contoh video audisi online-nya di YouTube IndonesiaKaya.

Sosok Ismail Marzuki

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini (17/2/2022), Garin Nugroho selaku eksekutif produser mengungkapkan alasan diangkatnya kisah Ismail Marzuki di panggung teater musikal.

Selain sosoknya yang berpengaruh, karya yang diciptakannya masih dinikmati dan menjadi bagian hidup banyak orang saat ini.

“Ismail Marzuki atau Bang Maing merupakan sosok seniman, komposer, serta pahlawan nasional yang sangat berpengaruh dalam dunia seni terutama musik di Tanah Air. Ratusan karya yang beliau ciptakan masih didengarkan dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini," katanya.

"Sebagai tokoh seni penting di Tanah Air yang menerima beragam penghargaan, mengangkat kisah hidupnya ke dalam sebuah produksi serial musikal tentu akan menjadi sebuah karya yang menarik dan baru bagi berbagai pihak yang terlibat. Semoga nantinya karya ini dapat diapresiasi dan menambah wawasan masyarakat tentang Bang Maing."

Karya yang mengangkat kisah hidup komponis Ismail Marzuki rencananya akan mulai diproduksi dipertengahan tahun 2022. Jangan lewatkan kesempatan membintanginya dengan mengikuti audisi online-nya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading