Sukses

Entertainment

Reisa Broto Asmoro Ungkap Perjuangan Diet, Juga Tips Diet Bagi Ibu Menyusui

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik dan menarik tentunya menjadi impian bagi banyak perempuan. Demi mencapai itu, banyak perempuan yang melakukan diet. Selain agar lebih sehat, juga supaya mendapatkan postur tubuh yang langsing sesuai dengan yang diinginkan. Dan Reisa Broto Asmoro pun pernah berjuang dalam diet.

"Hai lovely people ?? Kali ini aku mau share tentang perjuangan aku menurunkan berat badan setelah melahirkan nih," kata Reisa Broto Asmoro di laman Instagramnya, reisabrotoasmoro, baru-baru ini.

Reisa Broto Asmoro menambahkan jika dirinya mulai melakukan diet semenjak anaknya berusia 2 tahun. "Btw, aku mulai program menurunkan berat badan ini waktu Yoda sudah berusia 2 tahun dan sudah stop ASI ya," ujarnya.

Segala Macam Diet

Meskipun dirinya dokter, namun Reisa Broto Asmoro mengaku melakukan beberapa cara diet, sebelum akhirnya mendapatkan yang pas untuk dirinya. Reisa memaparkan jika dirinya pernah melakukan diet karbohidrat, diet keto, dan lain sebagainya.

"Segala macam cara aku lakuin dalam perjuangan aku menurunkan berat badan, mulai dari mengurangi karbohidrat, tepung, gula, lemak, dan segala macamnya. Aku juga sempat melakukan diet keto, tapi kayaknya aku gak cocok dengan jenis diet ini," sambungnya.

Hal itu menurutnya dikarenakan efek setelah ia melakukan jenis diet tersebut, dirasakannya tak ideal. "Karena aku jadi merasa gak punya energi yang cukup untuk melakukan aktivitas biasanya," ujarnya.

Diet GGL

Reisa akhirnya melakukan diet yang mengurangi konsumsi gula, garam, dan juga lemak. Ia pun kemudian mengatur pola makannya agar semakin teratur. Ia juga masih makan selama 3 kali sehari namun dalam porsi yang dikurangi.

"Setelah itu, aku mulai melakukan diet GGL, mengurangi Gula, Garam, dan Lemak, dan makan dengan porsi tidak berlebihan, tapi tetap makannya 3x sehari ya. Selain itu, aku juga rutin olahraga tiap hari," paparnya.

Diet Bagi Ibu Menyusui

Sementara bagi ibu-ibu yang masih dalam tahap menyusui buah hatinya dengan ASI Eksklusif, Reisa memberikan tips supaya diet bisa ditunda dahulu. Karena menurutnya, diet tak seharusnya mengganggu asupan gizi pada bayi yang diperoleh dari ASI Eksklusif.

"Nah, buat kamu yang ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan, tips dari aku, jangan sampai keinginan diet kamu mengganggu asupan nutrisi bayi yang sedang menyusui. Jadi pastikan, program dietnya setelah anak sudah stop ASI ya," paparnya.

Semua tak Sama

Selain itu, ia menambahkan jika tipe diet yang cocok pada seseorang, belum tentu cocok juga untuk orang lain. Jadi, seseorag perlu mencoba sendiri tipe-tipe dietnya.

"Dan pastikan asupan gizi seimbang dari diet yang kamu jalani tercukupi dengan baik. Btw, cerita soal perjuangan aku menurunkan berat badan ini bisa kamu dengerin di podcast Beautypods Reisa Broto Asmoro di Spotify ????" sambungnya.

"Selamat pagi lovely people! Tetap sehat dan tetap jaga protokol kesehatan ya," tegas Reisa.

What's On Fimela
Loading