Sukses

Entertainment

Klarifikasi Wirda Mansur tentang Pendidikan Mentereng Buat Netizen Makin Gemas

Fimela.com, Jakarta Wirda Mansur lagi-lagi mengundang atensi publik. Setelah kontroversi token kripto yang ia buat, netizen dibuat penasaran dengan rekam jejak pendidikan Wirda yang terlihat mentereng.

Banyak yang mempertanyakan status anak da'i ternama di Indonesia itu yang katanya kuliah di tiga tempat berbeda. Dalam poin pertama klarifikasinya, ia membenarkan rumor yang beredar.

"Jadi gini ya banyak yang bilang katanya gue kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga, tapi empat say," kata Wirda dalam video yang ia unggah belum lama ini.

 

 

Hanya Sesaat

Wirda kemudian menjelaskan jika ia mengambil program International Baccalaureate di University of Oxford pada 2017. Namun kuliah yang ia tempuh di Inggris nyatanya tak di sampai lulus.

"Oke jadi gini, tahun 2017, gue tu ngambil International Baccalaureate di Oxford tapi enggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia, abis itu gue re-apply, reenroll ke kampus lain, Raffles University. So, 2017 gue udah sempet S1," lanjutnya.

Kembali ke Inggris

Wirda kemudian menuturkan jika 2019 ia kembali kuliah di University of Buckingham, Inggris.

"Oke dan dari situ akhirnya tahun 2018 gue ambil gap year, dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019 gue re-apply lagi di University of Buckingham atau UoB," Jelas putri Ustaz Yusuf Mansur itu.

Reaksi Netizen

Video klarifikasi tersebut tampaknya tak langsung menenangkan keadaan. Justru para netizen merasa gemas dengan cara penyampaian hingga keputusan Wirda berpindah-pindah kampus tanpa lulus.

"Sayang uangnya ya, kalau cuma dipakai pindah-pindah doang," kata salah satu pengguna Twitter. "Kata bokapnya doi nyari pengalaman. Nyari pengalaman mah kerja sana-sini, bukan kuliah icip-icip. Bapak anak sama saja ya," sahut netter lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading