Sukses

Entertainment

Mezzaluna Ungkap Pengalaman Pribadi di Lagu I Beg

Fimela.com, Jakarta Putri sulung Bimbim Slank, Mezzaluna kembali hadir dengan karya musik terbarunya. Setelah In Situ, gadis 20 tahun itu kini merilis single kedua yang berjudul I Beg.

Masih sama seperti lagu sebelumnya, di single kali ini Mezzaluna masih bekerjasama dengan salah satu label Sony Music, Offmute. Mezz, sapaan akrabnya menyebut jika lagu I Beg ia tulis berdasarkan pengalaman pribadinya yang dialami semasa sekolah.

"Aku menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi yang aku alami saat masih di SMA. Aku benar-benar menyelami perasaanku dan membuat lagu ini dalam sepuluh menit. Lagu ini awalnya sangat singkat, tapi bagian bridge muncul belakangan dan aku sangat bangga dengan hasil akhirnya," kata Mezzaluna dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

 

Aransemen Megah

Lagu I Beg sendiri terdengar kental dengan nuansa balad. Melodi piano dan alunan string section mengiringi suara vokal Mezzaluna yang khas.

Mezz menyebut, aransemen lagu I Beg tak ubahnya seperti soundtrack film-film James Bond. "Aku ingin menciptakan aransemen semegah lagu tema James Bond. Jadi, inspirasi terbesarku untuk lagu ini adalah Skyfall milik Adele dan Writing’s on the Wall dari Sam Smith. Menurutku, tema ini yang paling sesuai dengan imej dan jangkauan vokalku," terangnya.

Kerjasama Kedua

Lagu I Beg juga sekaligus menandai kolaborasi kedua Mezzaluna dengan para veteran musik Indonesia seperti produser Gio Wibowo dan pengarah kreatif Deby Sucha. Gio Wibowo juga sempat bekerja sama dengan Mezz dalam In Situ. Sementara Deby Sucha kembali dipercaya untuk menggarap music videonya.

"Aku bekerja dengan Deby Sucha lagi untuk video musik I Beg. Kali ini, aku serahkan semua padanya karena aku mengagumi pekerjaannya di video In Situ. Deby memiliki ide yang cerdas dengan membuat video musikku seperti karaoke dan itu luar biasa. Meski agak jauh dari kebiasaanku, tapi aku senang bisa keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading