Sukses

Entertainment

Once Mekel Kolaborasi dengan Sejumlah Legenda Rock Internasional, Jual Karyanya di NFT

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis grup band Dewa 19, Once Mekel membuat gebrakan dengan berkolaborasi bersama beberapa musisi kelas dunia. Lewat Dream Team Project, pria bersuara khas itu baru saja merilis lagu berjudul Human Race.

Dream Team Project sendiri diprakarsai oleh Once, Indra Putra dan Edo Widiz berkolaborasi dengan beberapa nama beken seperti Jeff Scott Soto (Yngwie Malmsteen), Dino Jelusic (Whitesnake), Derek Sherinian (Dream Theater), Ron Thal (Guns N Roses), Billy Sheehan (Mr. Big) dan Simon Philips (Toto). Tak sekedar berkarya, lagu Human Race juga nyatanya menyimpan misi mulia terkait isu perubahan iklim.

"Selain kami bangga bisa gabung berkarier bersama musisi-musisi hebat di internasional, ini juga ada aspek sosial karena hasilnya akan dijadikan charity melalui lembaga ForestNation yang punya program pencegahan (perubahan iklim) lah," kata Once Mekel saat konferensi pers di kawasan BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

 

Dijual di NFT

Yang menarik, Once menjelaskan lagu Human Race dari kolaborasi Dream Team Project akan hadir dalam bentuk NFT yang hasil kerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi BlockChain bernama WiseArt. Kerjasama yang terjalin antara Dream Team Project lewat lagu Human Racr dengan WiseArt sendiri menurut Once didasari kesamaan visi terhadap isu lingkungan.

"Mereka (WiseArt) melihat misi kita dan mereka sama. Lagu Human Race itu buat charity, mereka ingin melahirkan NFT yang kesannya 'green' soal lingkungan," lanjut Once.

Terbuka Untuk Kolaborasi

Tak sampai di situ, Once juga menjelaskan jika dalam waktu dekat project Human Race juga akan membuat Music Collaboration Program yang membuka peluang kepada siapa saja, khususnya musisi baik itu penyanyi, pemain gitar, drum, bass bahkan alat musik traditional mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi atau Featuring dengan Dream Team Project dalam lagu Human Race dalam versi yang berbeda-beda. Hanya dengan membeli track lagu Human Race melalui NFT, siapa saja bisa berkreasi dengan menambahkan rekaman track baru lalu kirim balik, selanjutnya akan dikurasi dan dirilis kembali versi tersebut secara global.

"Kami berharap program ini dapat menjadi Pioneer terhadap peluang baru dalam hal berkolaborasi musik dengan skala International, termasuk distribusi musik secara worldwide," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading