Sukses

Entertainment

Ungkap Keinginan Kuliah di Luar Negeri, Prilly Latuconsina Akan Ambil Program Pembelajaran Online

Fimela.com, Jakarta Aktor Prilly Latuconsina berniat melanjutkan pendidikan S-2nya di luar negeri. Berbeda dari sebelumnya, kali ini pemain film Danur: I Can See Ghost itu berencana akan mengambil jurusan master of education. 

Namun sayang saat ditanya terkait negara mana yang akan dipilih, perempuan 25 tahun itu enggan menjelaskannya. Yang pasti, Prilly Latuconsina akan mencoba untuk bisa kuliah di luar negeri.

"Sebenernya aku emang daftarnya mau di luar negeri, jadi dibocorin," tutur Prilly Latuconsina saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan beberapa hari lalu. 

Tak Akan Menetap Lama di Luar Negeri

Meski begitu, Prilly Latuconsina mengatakan bahwa dirinya tidak akan menetap selama 2 tahun di luar negeri saat mengambil S2. Ia justru menyebut bahwa kampus yang ia pilih memiliki program hybrid, dan tidak mengharuskannya menjalani pembelajaran tatap muka selama mengenyam pendidikan.

"Ya memang aku mau daftar di luar tapi kan ada program online hibrida jadi mungkin ke sananya beberapa bulan, beberapa semester. Sisanya bisa dilakukan via online, udah ada program itu di kampus yang aku mau. Jadi kita coba saja dulu," jelas Prilly Latuconsina.

Alasan Ambil Jurusan Tersebut

Bukan tanpa alasan Prilly Latuconsina mengambil jurusan tersebut. Menurutnya, dia tidak hanya ingin fokus pada dunia entertainment saja. Pasalnya, ia membutuhkan banyak ilmu karena pekerjaannya tidak hanya di dunia hiburan saja.

"Karena aku kan mungkin teman-teman wartawan di sini sudah tahu kalau aku tuh kerjanya bukan di dunia entertainment saja. Kalau di industri entertainment bisa, aku nggak usah pendidikan akademik. Karena semua itu soal kreativitas bagaimana kita ulet berkarya cuma untuk bidang-bidang yang lain aku memang memerlukan sekolah," imbuh Prilly Latuconsina.

"Pekerjaan-pekerjaan di luar film kayak bisnis, sekarang klub bola, terus nanti aku ada goals sendiri dan di luar entertainment itu aku memerlukan background pendidikan. Jadi memang background pendidikan tuh penting sih karena banyak kerjaan di luar entertainment juga yang harus aku jalani," pungkas Prilly Latuconsina.

What's On Fimela
Loading