Sukses

Entertainment

Cantiknya Aliya Rajasa Gelar 'Tingkeban' Kehamilan Anak Keempat, Ibas Yudhoyono Ucap Syukur

Fimela.com, Jakarta Keluarga Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan sang istri, Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono tengah berbahagia. Keduanya kini tengah menanti calon anak keempat mereka. Saat ini, Aliya diketahui sedang mengandung dan telah menginjak usia empat bulan.

Keduanya pun menggelar sebuah acara walimatul hamli atau tasyakuran 4 bulanan yang dalam budaya Jawa biasa disebut tingkeban. Acara tersebut digelar pada Jumat (18/3/22) pagi di Pendopo Puri Cikeas. Tasyakuran 4 Bulanan ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas amanah besar dan berharga yang diberikan Allah SWT.

Sekaligus sebagai pendidikan sebelum lahir bagi janin agar kelak menjadi anak yang shaleh atau shalehah. Acara tersebut digelar Ibas dan Aliya secara sederhana, hanya dihadiri keluarga terdekat, dan menerapkan protokol kesehatan.

Digelar Khidmat

Walau dilaksanakan dengan sederhana, namun tak mengurangi kehangatan dan kekhidmatan acara. Dihadiri oleh keluarga besar dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Hatta Rajasa, para keluarga yang hadir bersama-sama membacakan ayat suci Al-Quran serta memanjatkan doa-doa untuk kebaikan sang janin. 

Dalam syukuran ini, Ibas juga tak lupa mengajak majelis yang hadir untuk mengirimkan doa terindah untuk leluhur yang telah mendahului.

“Saya juga mengajak kita semuanya untuk mengirimkan doa terindah untuk leluhur yang telah mendahului, khususon Almarhumah Memo Ani Yudhoyono di Surga yang Insya Allah tersenyum mengikuti kegiatan doa bersama ini. Husnul Khatimah di sisi terbaik Allah SWT, tenang dan tentram. Al Fatihah. Allahumma Aamiin,” ungkapnya.

Cantiknya Aliya

Dalam acara tersebut, Aliya tampak sangat cantik dengan busana yang dikenakannya. hal itu tampak dalam beberapa potret yang diunggah Ibas di akun Instagramnya. Ia juga tampak serasi dengan suami dan anak-anaknya.

EBY Family sebutan keluarga Ibas, tampak enak dipandang kala mengenakan busana berwarna ungu. Ibas, Aliya, serta ketiga anaknya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono tengah memegang perut Aliya dengan kompak, penuh kasih sayang, dan senyum yang merekah.

“Ass. Wr. Wb. Alhamdulillah, kami telah mengadakan doa bersama dalam syukuran empat bulan walimatul hamli istri tercinta, Aliya Baskoro Yudhoyono,” ujar Ibad di laman Instagramnya, ibasyudhoyono, baru-baru ini.

Banjir Pujian dan Doa

Ibas dalam keterangan foto berharap semoga seluruh anugerah dan amanah besar yang didapatkannya tersebut dapat membawa kebaikan dan keberkahan untuk kami sekeluarga. Ia berdoa supaya kelak sang calon buah hati bisa mendapatkan pendidikan, aqidah, dan akhlak. Kemudian, menjadi anak yang sholeh/sholehah, sempurna, mulia penuh rizki dunia akhirat serta senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, hingga proses kelahiran.

"Selamat, lancar sehat wal’afiat tanpa kurang satu apapun untuk Mammie (panggilan sayang Aliya) dan Adik Bayinya. Aamiin Aamiin Yaarobalalamin,” sambungnya.

Di akhir ungkapan syukurnya, Ibas juga menyampaikan terima kasih. “Terima Kasih. Semoga sehat, damai, dan sejahtera menyertai kita semua. Ihdinasirotol mustakim. Wass. Wr. Wb,” tutupnya.

Kolom komentar pun banjir pujian dan doa dari teman dan juga netizen. “Selamat ya Mas EBY dan Mbak Aliya. Semoga segalanya dimudahkan, dilancarkan, Ibu dan Bayi selamat hingga harinya nanti. Aamiin YRA,” tulis akun bernama @renandabachtar.

"Semoga ibu dan jabang bayi diberi kesehatan, dan saat melahirkan diberi kemudahan. Aamiin YRA," tutur akun bernama ottyawati4.

Akun bernama ottyawati4 juga memberikan doa dan harapannya. “Semoga Ibu dan Bayi diberikan kesehatan dan ketika melahirkan diberi kemudahaan. Aamiin Ya Allah,” tulisnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading