Sukses

Entertainment

Hannah Al Rashid Ungkap Kesetaraan dalam Pernikahan dengan Nino Fernandez

Fimela.com, Jakarta Menikah bagi beberapa orang bukan hanya masalah kecukupan usia lalu bersegera ke pelaminan. Seperti halnya Hannah Al Rashid yang menikah di usia yang bagi kebanyakan masyarakat Indonesia tergolong lebih dari cukup.

Ia menyadari bahwa menikah bukanlah hal yang sembarangan. Termasuk dengan mendapatkan pasangan yang 'sreg'. "Dari jaman pacaran hingga menikah, ada satu hal yang kami sadari...we want to be equal partners in life," ujar Hannah Al Rashid di laman Instagramnya, hannahalrashid, baru-baru ini.

Hannah pun menjabarkan bagaimana sebuah kesetaraan tersebut menjadi hal yang penting sebagai modal berkeluarga. "Kenapa setara menjadi salah satu aspek terpenting dalam hubungan kami?" ujar pemeran film Ratu Ilmu Hitam.

"Karena kami merasa itu adalah fondasi hubungan yang sehat. Saling menghormati, saling mendukung, membawa beban sama-sama, menikmati rejeki sama-sama. Wedding contract kamipun direvisi untuk merefleksi keinginan untuk setara, kami seserius itu dalam berjuang bareng," sambung Hannah Al Rashid.

Seimbang

Pun demikian, Hannah Al Rashid mengaku bahwa rumah tangganya yang sudah dibina beberapa tahun belakangan ini, bukannya berjalan mulus dan tanpa masalah. Namun, semuanya bisa diselesaikan dengan jalan tengah terbaik.

"Tidak selalu mulus juga jalannya, sebagai dua orang yang cukup “alpha” butuh waktu untuk adaptasi, butuh melewati juga masa-masa berantem hebat tapi rasanya enak sekali berada dalam hubungan dengan relasi kuasa yang seimbang," ucapnya.

Baik Hannah maupun Nino tahu bahwa ketimpangan dalam keluarga akan menyebabkan energi negatif. "Apalagi karena kami tau bahwa ketimpangan relasi kuasa bisa mengakibatkan begitu banyak konflik dan energi negatif dalam sebuah hubungan," paparnya.

Mengejar Mimpi

Dengan adanya fondasi yang kuat dan kesetaraan dalam rumah tangga, maka seseorang akan merasa terdukung untuk melanjutkan mimpinya. Seperti Hannah yang sekarang mencoba mengejar mimpinya meski harus jauh dari sang suami.

"Berada dalam hubungan yang sehat dan setara artinya saya merasa didukung untuk terus mengejar mimpi, walaupun mimpi itu membawa saya jauh dari dia sekarang," imbuhnya.

"So we are hustling on different continents at the moment, tapi semua untuk tujuan yang sama, berjuang bareng demi partnership yang solid dan inshallah a nice quiet life together," sambungnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading