Sukses

Entertainment

Alasan Doni Salmanan Kerap Bagi-Bagi Uang pada Artis dan Influencer

Fimela.com, Jakarta Kasus penipuan yang menyeret nama Doni Salmanan masih terus bergulir. Beberapa saksi terkait telah diperiksa polisi untuk mengungkap fakta-fakta di balik 'kesultanan' Doni.

Seperti yang diketahui sejumlah artis dan influencer pernah mendapat hadiah darinya. Mulai dari barang mewah, amplop kondangan hingga saweran mencapai Rp 1 miliar kepada Reza Arap.

Baru-baru ini Bareskrim Polri mengungkap beberapa temuan terbaru. Salah satunya tentang alasan Doni Salmanan bagi-bagi uang pada figur populer di Tanah Air.

Sang Dermawan

Harta dan aset Doni Salmanan memang lebih dari cukup untuk dibagikan kepada orang lain. Alasannya, ia ingin dikenal masyarakat sebagai sosok muda yang sukses dan dermawan.

"Memang itu tujuannya. Jadi terkenal (seolah) dermawan, muda, kaya," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol dilansir dari Merdeka.com (18/3).

Alasan lainnya adalah untuk mempromosikan aplikasi yang ia gunakan, yakni Quotex. Ia ingin membuat orang percaya dan datang untuk berinvestasi di sana, yang belakangan diketahui sebagai platform ilegal.

Bakal Dikembalikan

Tercatat beberapa nama sudah memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk membantu penyelidikan. Mereka juga akan mengembalikan uang yang pernah diberi oleh Doni Salmanan.

Selain 1 miliar dari Reza Arap, angka yang cukup besar juga akan dikembalikan oleh Rizky Febian. Doni diketahui pernah membeli minuman racikan Iky seharga 400 juta rupiah. 

Ada juga Arief Muhammad yang telah menjual mobilnya seharga 4 miliar kepada Doni. Karena asal-usul uang Doni yang bersumber dari penipuan, Arief pun siap mengembalikan uang tersebut ke pihak berwenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading