Sukses

Entertainment

Bima Aryo Ungkap Pentingnya Komitmen Dalam Merawat Hewan Peliharaan

Fimela.com, Jakarta Presenter program traveling, Bima Aryo diketahui sebagai salah satu publik figur pecinta binatang. Saat ini, ia diketahui memiliki 13 ekor anjing dan sekitar 30 ekor kucing kesayangan. Ia pun menganggap penting untuk setiap pets parent memiliki komitmen untuk merawat dan menjaga hewan peliharaannya agar tak sampai terlantar.

Hal itu diungkap Bima Aryo saat hadir dalam peluncuran aplikasi Kamipetz. Kamipetz sendiri merupakan aplikasi yang bisa digunakan para pemelihara hewan yang mengalami kesulitan untuk mencari dokter hewan terbaik, baik untuk berkonsultasi maupun melakukan pemeriksaan terkait kondisi hewan peliharaannya.

"Ya itu namanya punya peliharaan harus ada komitmen ya. Kadang orang pelihara anjing itu untuk lucu-lucuan, tapi kita butuh merawat mereka seperti halnya keluarga sendiri. Makanan, kebutuhan, kebahagiaan, olahraga, dan saat mereka sakit," kata Bima Aryo di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Biasakan Konsultasi Rutin

Lebih lanjut, Bima Aryo juga mengatakan pentingnya untuk melakukan konsultasi rutin ke dokter yang punya keterampilan dan pengetahuan khusus tentang hewan yang dipelihara. Pasalnya, meski terkesan sehat secara fisik, tak menutup kemungkinan hewan peliharaan mengalami masalah tertentu yang tak terlihat secara kasat mata.

"Pets parent harus mulai membiasakan diri untuk lakukan konsultasi rutin hewan kesayangan mereka dan Kamipetz ini membantu banget untuk fasilitas sharing soal kebingungan mereka merawat pet-nya. Ini terobosan bagus untuk pemilik hewan peliharaan," paparnya.

 

Dari Pengalaman Pribadi

Sementara itu, CEO sekaligus Co-founder Kamipetz, Kiki Rizki menuturkan ide awal pembuatannya berdasarkan pengalaman pribadi yang merasa kesulitan mencari dokter hewan yang tepat untuk peliharaannya selama masa pandemi. Dari situ, muncul lah ide untuk membuat platform yang mengakomodir banyak hal terkait hewan peliharaan dari hulu ke hilir. 

"Kami bukan sekedar untuk menyembuhkan hewan yang sakit, tapi juga membangun kesadaran pets parent untuk mulai membiasakan konsultasi rutin hewan kesayangan agar tetap sehat dan prima," kata Kiki Rizki. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading