Sukses

Entertainment

Dari Penipuan Berlian hingga Visa Palsu, Farhat Abbas Bongkar Kasus Olivia Nathania

Fimela.com, Jakarta Hampir bersamaan dengan vonis 3 tahun penjara dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk Olivia Nathania, video wawancara Farhat Abbas pun beredar di dunia maya. Mantan suami dari Nia Daniaty itu menyebut jika kasus penipuan berkedok penerimaan CPNS ini sebagai kasus yang berulang.

“Jadi ini merupakan tamparan dan pembelajaran buat Nia Daniaty karena ini bukan lagi: cobaan berat buat saya. Ini bukan cobaan. Ini adalah sesuatu yang tidak boleh terjadi dan tidak perlu terjadi,” ujar Farhat Abbas.

Seperti dilansir dari video di channel YouTube Uya Kuya TV, Senin (28/3/2022), Farhat membeberkan kejahatan yang dilakukan Olivia Nathania. “Yang mendapat hukuman baru kali ini. Tapi, selama ini kan hanya laporan dan berita-berita. Pernah dianggap memalsukan visa. Kemudian, ada penggelapan dan penipuan berlian. Korbannya, hampir 1,4 miliar (rupiah), dulu,” ungkap Farhat Abbas.

Menyelamatkan

Kaus penipuan dan penggelapan berlian ini sempat heboh pada 2012. Saat itu, Farhat Abbas yang masih jadi suami Nia pun bergerak untuk menyelamatkan Olivia.

“(Kasus tidak diproses) karena kita tutup. Berlian yang di Melawai itu kita bayar, kemudian kita serahkan kepada orang yang punya. Kita anggap, waktu itu saya pengacaranya, saya anggap itu tidak pernah terjadi penipuan dan penggelapan karena kita tutupi,” jelas Farhat.

Katering

Masih menurut Farhat Abbas, perkara Katering yang dipesan pihak Olivia tapi tidak dibayar. Ia tak menyebutkan kapan kejadian meamlukan itu terjadi.

“Pernah ada sekelompok pengusaha katering yang dipesan, tapi enggak dibayar. Kemudian ada PH yang dijual kameranya. Terus, usaha bisnis pakaian. Dan yang lainnya saya kurang hafal, tapi yang jelas ada kaitan di situ,” tutur Farhat Abbas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading