Sukses

Entertainment

Farhat Abbas: Nia Daniaty Gadaikan Rumah untuk Bisnis

Fimela.com, Jakarta Kemelut keluarga Nia Daniaty tampaknya masih terus bergulir. Belum selesai soal kasus penipuan dengan kedok seleksi CPNS yang melibatkan putrinya, kini beredar kabar soal gadai rumah.

Ibu dari Olivia Nathania ini dikabarkan menggadaikan rumah di Jakarta senilai 3,5 miliar rupiah. Akan tetapi, menggadaikan rumah itu bukan untuk menyelamatkan Olivia dari jerat hukum.

Mantan suami Nia Daniaty, Farhat Abbas menyebut jika pelatun Gelas-Gelas Kaca itu nekat mengadaikan rumah ke rentenir untuk kepentingan bisnis. “Itu benar. Jadi, Nia Daniaty menggadaikan rumahnya bukan untuk kepentingan mengganti kerugian yang dilakukan oleh Oi, tapi untuk bisnisnya. Dipinjamkan ke orang lagi untuk bisnis tanahnya,” ujar Farhat Abbas seperti dikutup dari video di channel YouTube Uya Kuya TV pada Senin (28/3/2022).

Buntung

Menurut Farhat Abbas tindakan menggadaikan rumah ke rentenir tidak akan membuat Nia Daniaty untuk melainkan buntung. Mungkin sedikit buat kehidupan sehari-hari. Dan itu pinjamannya ke rentenir dengan surat rumah. Tentu, pasti ada HGB. Dan mereka kerugian itu harus keluar 25 persen di awal buat diskonto, buat bunga, buat penalti,” jelas Farhat Abbas.

Farhat menyebut jika kondisi finasial Nia Daniaty sedang tidak baik. Jika rencana gadai rumah itu tidak berjalan mulus, dalam waktu dekat Nia akan tertimpa masalah utang. “Mungkin dalam waktu 6 bulan harus dijual bersama, makanya Nia sekarang kalang kabut untuk mencari pembeli yang bisa membayar lebih tinggi lagi harga itu. Kalau tidak, Nia akan terlilit utang karena Nia enggak punya penghasilan untuk membayarnya,” lanjutnya.

Dibagi

Farhat Abbas menjelaskan jika sebelum menggadaikan rumah itu 'dibelah' jadi dua sertifikat, atas nama Nia dan mantan suami. Kini bagian Nia Daniaty digadaikan.

“Itu rumah sudah dibelah. Bagian Nia setengah, bagian saya setengah. Sudah dua sertifikat. Karena selama ini, kan Nia bilang ini rumah buat tabungan anak, kata Farhat Abbas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading