Sukses

Entertainment

Kisruh Sumbangan Mendiang Dorce Gamalama, Keluarga Minta yang Digunakan Anak Angkat Diaudit

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Dorce Gamalama ternyata menyisakan masalah terkait uang sumbangan dari beberapa kolega mendiang. Sebagaimana permasalahan warisan, pihak keluarga mendiang Dorce masih mempermasalahkan uang bantuan untuk pesohor dunia entertainment itu.

Sebagaimana diketahui, uang sumbangan untuk mendiang selama ini dikelola oleh anak angkat Dorce. Kakak kandung Dorce, Elita menyebut soal uang mendiang tersebut, pihak keluarga mengaku keberatan uang sumbangan itu dikelola oleh anak angkat Dorce.

Pihak keluarga sendiri menyebut bahwa banyak rekan-rekan mendiang Dorce yang memberikan bantuan sumbangan. Namun belum jelas total duit sumbangan tersebut, meski sebelumnya diberitakan bahwa anak-anak angkat Dorce sudah menggunakannya, salah satunya untuk pelunasan utang-utang almarhumah.

"Mereka (anak-anak angkat) bilang bahwasanya mereka menggunakan untuk melunasi utang-utang mendiang (Dorce), jadi timbul pertanyaan kita," ujar kuasa hukum Elita, Husni Thamrin kepada wartawan Selasa (29/3/2022).

Ingin Transparansi

Husni mengatakan bahwa kliennya yaitu pihak keluarga, ingin anak-anak Dorce Gamalama terbuka soal pemasukan dan pengeluaran. Ia menegaskan ihaknya tak bermaksud ingin membuat gaduh, Pihak keluarga pun meminta para anak angkat untuk melakukan audit.

"Coba dong diaudit dulu, berapa total orang menyumbang, berapa total untuk dikembalikan utang," ucapnya.

Paling Tepat

Husni melanjutkan bahwa sebenarnya pihak yang paling tepat untuk membayarkan utang-utang mendiang sepeninggalnya adalah keluarga kandung. Dia menilai status anak angkat tak punya hak untuk melakukan semua itu.

"Harus diingat yang berhak melakukan pembayaran dan pelunasan utang itu bukan mereka, tapi keluarganya," kata Husni.

Minta Dilaporkan

Bahkan pihak keluarga meminta untuk melaporkan setiap pengeluaran uang sumbangan untuk keluarga Dorce Gamalama. Terlebih ketika ada kejanggalan dalam pengelolaan dana sumbangan tersebut.

"Keluarga wanti-wanti sama saya apabila ada temuan kejanggalan minta dilaporkan," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading