Sukses

Entertainment

Tayang Tengah Tahun di Bioskop, Ini Bocoran Cerita Film Keluarga Cemara 2

Fimela.com, Jakarta Film Keluarga Cemara sempat menjadi film box office saat dirilis di awal tahun 2019 lalu. Empat tahun berselang, sekuel  film yang diangkat dari novel karya Arswendo Atmowiloto itu pun akhirnya siap menyapa penonton di seluruh Indonesia.

Visinema Pictures selaku rumah produksi yang menggarap film tersebut mengumumkan jika Keluarga Cemara 2 akan tayang di bioskop mulai tanggal 23 Juni 2022 mendatang. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir itu juga merilis official poster dan soundtrack untuk film keduanya nanti.

Anggia Kharisma selaku produser memberikan bocoran tentang garis besar cerita film Keluarga Cemara 2. Secara keseluruhan, cerita akan berkutat pada konflik internal di keluarga Abah dan Ambu bersama anak-anaknya.

"Di film Keluarga Cemara 2, konflik yang dihadirkan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga akan terasa terhubung juga menyentuh. Keluarga Indonesia akan bisa melihat lembaran baru dari Keluarga Cemara," kata Anggia Kharisma dalam keterangan tertulis yang diterima FIMELA.

 

Soundtrack Lebih Ceria

Untuk Soundtrack yang diusung di film Keluarga Cemara 2 sendiri masih berkutat di lagu berjudul Harta Berharga yang memang sudah melekat sejak cerita tersebut hadir dalam bentuk sinetron di era 1990an. Yang berbeda, jika untuk film sebelumnya lagu tersebut dibawakan oleh Bunga Citra Lestari, kali ini lagu yang sama dibawakan oleh tiga pemeran yang terlibat di film tersebut yaitu Adhisty Zara, Widuri Putri, dan Muzakki Ramdhan dengan nuansa yang lebih ceria.

"Tantangan utama ketika memproduseri lagi Harta Berharga adalah saya harus mencari ide lagi. Mengubah berbagai pendekatan dari yang sudah saya lakukan ketika memproduseri Bunga Citra Lestari (untuk lagu yang sama di film sebelumnya)," jelas Ifa Fachir yang bertindak sebagai produser musiknya.

Tentang Filmnya

Melanjutkan cerita sebelumnya, Film Keluarga Cemara 2 masih akan menampilkan Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak), Adhisty Zara (Teh Euis) dan Widuri Putri (Ara). Khusus untuk film kali ini, hadir pula karakter Agil, anak paling kecil Abah dan Emak yang diperankan oleh Niloufer Bahalwan.

Disutradarai oleh Ismail Basbeth, filmnya akan bercerita tentang hidup baru keluarga Abah dan Emak. Tentang Abah mendapatkan pekerjaan baru, Teh Euis yang beranjak remaja, dan Emak yang fokus merawat Agil. Di tengah kesibukan masing-masing, Ara merasa tersisih sehingga konflik-konflik pun mulai bermunculan.

What's On Fimela
Loading