Sukses

Entertainment

Rossa Berurai Air Mata Recycle Lagu Glenn Fredly 'Sekali Ini Saja'

Fimela.com, Jakarta Lagu 'Sekali Ini Saja' merupakan salh satu hits milik mendiang Glenn Fredly. Sebagaimana diketahui, lagu ini dirilis oleh mendiang Glenn pada 2003 silam. Kini, lagu tersebut kembali dibawakan oleh Rossa dengan aransemen baru yang lebih megah.

Rossa mengatakan bahwa keinginannya untuk me-recycle atau mengaransemen kembali lagu hits tersebut sudah lama menjadi niat. Sampai akhirnya ia menemukan bahwa lagu 'Sekali Ini Saja' merupakan yang paling pas untuk dibawakan.

"Aku tuh berencana pertengahan atau akhir tahun lalu pengen nyanyi lagunya Glenn. Lalu nyari-nyari, trus ada temen yang bilang, lagu ini aja, 'Sekali Ini Saja," tutur Rossa saat virtual conference pada Jumat (15/4/2022).

Lebih Wanita

Dalam single terbarunya ini Rossa kembali bekerja sama dengan musisi handal Andi Rianto. Konsep Sekali Ini Saja, dikemas apik dengan aransemen yang lebih grande dan modern. Selama proses pembuatan single Sekali Ini Saja, cukup singkat dan tidak ada kesulitan.

Selain dibantu oleh tim manajemen dan juga Inspire Music yang didirikannya. "Lagu inimenjadi lebih wanita, ada orkestra juga. Kalau dulu (versi Glenn Fredly) kan lebih simpel. Ini bukan seadar lagu cover, versi ini jadi lagu aku," ujarnya.

Rossa pun berharap dengan dilakukan aransemen ulang, lagu ini akan bertahan lebih lama. "Lagu ini yang paling coock buat aku. Dirilis 20 tahun yang lalu, dan aku ingin memanjangkan umur lagu ini lagi, bisa dinikmati anak muda sampai 20 tahun ke depan," imbuhnya.

Menangis

Secara teknis, Rossa memang tak menemui kesulitan. Ia pun mengatakan sangat senang dan bangga ketika bisa membawakan lagu milik Glenn Fredly. Bagaimanapun, Rossa dan Glenn merupakan satu ekosistem musik di industri hiburan tanah air.

"Aku besarnya bareng kan ama Glenn, tumbuh di era yang sama, secara usia dan musik. Glenn itu emang bagian dari hidup aku. ngomong ke Andi Riyanto. kekhawatiran, karena lagunya glenn itu glenn banget, jiwanya dan cengkoknya," ucapnya.

Rossa menambahkan ketika melakukan sesi rekaman, ia merasa seolah mendiang Glenn Fredly memberikan keleluasaan kepadanya untuk membawakan kembali lagu tersebut. Namun, sisi emosionalnya muncul justru setelah sesi rekaman berakhir, Rossa menangis.

"Tapi pas rekaman kemarin seperti dikasih ruang, dilepas yaudah nyanyi aja. Aku cengeng ya, tapi pas nyanyi aku ga sedih. Aku nyanyi sebagai aku aja. Tapi pas dah selesai, aku langusng nangis," imbuhnya.

Menyambut Konser

Lagu ini rencananya akan dibawakan kembali oleh Rossa menjadi rangkaian persiapan konsernya pada Mei 2022 mendatang, sebagai pertanda 25 tahun fase perjalanan karir Rossa di Industri musik Indonesia. Konser 25 tahun berkarir yang mengusung tema 'Rossa 25 Shining Years Concert' di empat kota besar yakni Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya.

Konser di Jakarta digelar tepatnya pada 27 Mei 2022, Istora Senayan Jakarta. "Lagu ini merupakan single terakhir aku yah, menuju album terbaru sebagai pertanda 25 tahun perjalanan karirku di Industri Musik Indonesia. Single ini akan kupersembahkan di konser'Rossa 25 Shining Years Concert' di Istora," ujar Rossa.

Pada perilisan single Sekali Ini Saja, Rossa berperan memproduseri musik video yang diambil di salah satu lokasi eksotik kota Yogjakarta. Ia pun berharap bahwa lagu yang pernah hits di jamannya, kembali mendulang sukses dan dapat diterima oleh masyarakat luas khususnya pecinta musik Indonesia.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa
Loading