Sukses

Entertainment

Berjuang Selama 1 Jam, Nikita Willy Ungkap Pengalaman Saat Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Nikita Willy baru saja melahirkan anak pertamanya di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California, AS pada 7 April 2022. Melalui channel YouTube-nya, Nikita menceritakan pengalaman ketika melahirkan bayi yang bernama Issa Xander Djokosoetono.

Ketika pertama kali masuk ruang bersalin, perempuan kelahiran 29 Juni 1994 ini mengaku sangat tegang. "Perasaan pas masuk ruang delivery tegang banget karena nggak ada pengalaman apa-apa," tuturnya.

"Cuma aku sudah sering nonton dan sering belajar, sering discuss juga sama pivate nurse-nya, sama obgyn-nya. Apa yang akan terjadi di ruangan labor tersebut," jelas Nikita Willy.

Ilmu Persalinan

Untungnya Nikita Willy banyak belajar tentang persalinan. Ilmu yang ia dapatkan pun sangat berguna ketika kontraksi datang.

"Jadi sudah ada bayangan cuma enggak tahu rasanya. Ternyata pas sudah dijalani ilmu-ilmu yang aku belajar di Jakarta kayak stretching, apa yang aku pelajari di Jakarta berguna banget saat kontraksi. Jadi aku lumayan tahu apa yang aku harus lakukan saat kontraksi," ungkapnya.

Mengejan

Kontraksi berhasil dilalui oleh Nikita dengan lancar, hingga akhirnya persalinan tiba. Mulanya perempuan cantik ini bingung cara mengejan.

"Alhamdulillah bisa lewati semua kontraksi-kontraksi itu. Pas push awalnya enggak ngerti push-nya harus gimana, akhirnya diajari terus. Indra juga bantu," jelasnya.

"Alhamdulillah push-nya cukup lama, 1 jam terus langsung keluar. Sekarang sudah ada bayangan kalau misalnya nanti ada anak berikutnya," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading