Sukses

Entertainment

Tuai Pujian, Sikap Ruben Onsu Tenangkan Anak yang Menangis karena Hasil Ujian Sekolah

Fimela.com, Jakarta Thalia Putri Onsu, anak perempuan Ruben Onsu dan Sarwendah tiba-tiba saja bersedih dan menangis sepulang dari sekolah. Sebagai ayah, Ruben pun merasa kaget. Dan ternyata, Thalia bersedih karena ia merasa kecewa pada hasil ujiannya.

Kala ditanya oleh Ruben, Thalia di sela tangisnya mengatakan bahwa ia tak bisa mendapatkan nilai sempurna dalam ujiannya. Ia mengaku tak bisa menjawab satu dari sekian pertanyaan dalam materi ujiannya hari itu.

"Tadi pagi cerita dari @thaliaputrionsu yg nangis krn ujian nya salah satu dari sekian pertanyaan, Thalia paling dijaga adalah nilai, dia selalu cari yg tertinggi itu berapa," kata Ruben Onsu di laman Instagramnya, ruben_onsu, baru-baru ini.

Beri Penjelasan

Sebagai orangtua, Ruben Onsu pun segera memeluk anaknya yang tengah merasa kecewa dan bersedih tersebut. Ia memberikan pengertian dengan bahasa yang bisa dimengerti oleh anaknya tersebut, seperti jangan terlalu kecewa.

"Tapi di sini saya mencoba menjelaskan jangan kecewa jika apa yang menjadi targetnya tidak tersampaikan. Pelan-pelan diajak untuk bisa menerima jika itu menjadi kesalahan tapi jangan ditangisi karena yang harus dilakukan adalah tidak untuk diulang," tuturnya.

Dan menurut Ruben, yang paling penting adalah supaya anak tak kecewa pada dirinya sendiri. "Dan disini diajarkan ke cici untuk tidak kecewa dengan diri nya karena dibayangan diri nya ingin membuat ayah bunda nya bangga, tp dengan salah satu dari sekian banyak soal buat cici nangis gak berhenti," ucapnya.

Peran Penting Orangtua

Mendidik anak, juga terkait psikologisnya merupakan salah satu tanggung jawab orangtua. Dalam kasus Thalia tersebut, Ruben menekankan bahwa peran orangtua sangat penting dalam pembentukan karakter anak.

"Di sini peranan kita sangat penting untuk menenangkan juga menjelaskan kepada cici kalau ini hal yang wajar dan jangan terburu-buru menyelesaikan soal ujian atau kerjaan sekolahnya," ujarnya.

Dengan dukungan semangat dari orangtua, anak tak akan berkecil hati. "Juga memastikan kepadanya ayah bunda tetep bangga kok sama cici untuk membesarkab hatinyaLove u @thaliaputrionsu," sambungnya.

Dipuji Netizen

Ruben Onsu pun mendapatkan pujian netizen atas sikapnya ketika mendapati anaknya yang menangis karena kecewa tersebut. Dan tak hanya netizen, karena beberapa artis pun memberikan nilai plus kepada Ruben Onsu.

"Dalam kekeliruan, ada proses Belajar… Cici @thaliaputrionsu hebat… karena sudah mengerjakan benar di atas 90% … Auntie @mellissa_grace dan Ayah Bunda Bangga karena Cici sudah usahakan yang terbaik dari Cici. Selamat Cici. Good Job Ayah @ruben_onsu dan Bunda @sarwendah29," ujar akun terverifikasi mellissa_grace.

"Best parents goes to Ko Ruben sm Ci Wenda❤️ mental health is important," tutur akun bernama t_rexsiaaa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading