Sukses

Entertainment

Bisa Ditiru, Cara Rey Mbayang dan Dinda Hauw Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw memang baru memasuki tahun kedua hidup berumah tangga. Namun, diusia pernikahan yang terbilang singkat tersebut, keduanya sukses menjadi panutan sebagai pasangan muda yang penuh keharmonisan. Ternyata, untuk menjaga keharmonisan diantara mereka, ada beberapa hal yang bisa ditiru.

Kepada awak media, Rey Mbayang mengatakan jika sejak awal berumah tangga dengan Dinda Hauw, ia selalu menekankan pentingnya saling menghargai antar pasangan. Dipandangannya, setiap rumah tangga pasti memiliki masalahnya tersendiri, tinggal bagaimana pasangan tersebut bersikap agar masalah yang terjadi tak semakin meluas.

"Menjaganya ya saling menghargai sih, semakin lama pernikahan kan semakin besar cobaan, ada kerikil bagian cobaan, jadi gimana caranya kita melakukan hal kecil yang dianggap sepele agar tidak bosan. Kita berusaha harus saling sayang, Tujuannya untuk saling mengeratkan," kata Rey Mbayang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Namanya rumah tangga harus saling kerjasama. Karena kan berdua ya, kerjasama mempertahankan rumah tangga untuk dapat berkah, ibadah, saling sayang, dan menjaga," timpal Dinda Hauw kemudian.

 

Masih Belajar

Lebih lanjut, Rey Mbayang pun menegaskan jika sampai saat ini dirinya dan Dinda Hauw masih sama-sama belajar. Satu hal yang kemudian menjadi pegangan teguh keduanya adalah kesepakatan jika hidup berumah tangga merupakan salah satu bentuk ibadah dan ketaatan pada Tuhan.

"Sebenarnya aku sama Rey masih belajar," tegas Dinda Hauw.

"Kita Saling belajar dan ngalir aja, namanya nikah ibadah, ujiannya pasti seumur pernikahan," sahut Rey Mbayang.

Ikhlas

Dan, lebih dari itu, hal lain yang juga tak kalah penting untuk menjadi pedoman teguh dalam rumah tangga yang mereka jalani menurut Rey Mbayang dam Dinda Hauw adalah perasaan ikhlas. Dengan begitu, keduanya mengaku sama-sama tak merasakan beban atas tanggung jawab masing-masing.

"Intinya ikhlas sih. Kita berusaha lebih baik lagi. Aku berusaha dan tanggung jawab menjadi kepala rumah tangga, ilmu yang aku punya aku kasih ke dia," kata Rey Mbayang.

"Semua harus dinikmati. Ketika ikhlas dan menikmati, semua akan happy," tambah Dinda Hauw.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading