Sukses

Entertainment

Jadi Sustainability Squad, Sophie Navita Tularkan Kebiasaan Demi Bumi yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Sophie Navita menjadi salah satu nama dari beberapa orang yang didaulat sebagai anggota Sustainability Squad. Ia merupakan perwakilan dari Indonesia disamping beberapa nama yang berasal dari Australia, Jepang, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan Vietnam.

Sophie Navita sendiri selama ini dikenal sebagai chef hidangan sehat berbasis sayuran bersertifikasi internasional, dengan latar belakang profesi panjang sebagai figur publik dan influencer yang menginspirasi banyak orang dengan konsistensinya untuk hidup sehat dan berkelanjutan.

Sophie Navita mengungkap bahwa dirinya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari Sustainability Squad, sebuah tim influencer hebat yang akan secara aktif mengundang masyarakat untuk mencoba menjalani kehidupan yang berkelanjutan," katanya.

Langkah-Langkah Kecil

Praktik cara hidup berkelanjutan menjadi sikap hidup yang saat ini telah dilakukan sebagian kecil kalangan masyarakat, sehingga sangat perlu untuk terus memberikan edukasi mengenai praktik dan manfaatnya lebih luas lagi.

Sophie berharap dengan apa yang dilakukannya selama ini, banyak orang yang akan terinspirasi dan melakukan juga seperti apa yang sudah dilakukannya setiap hari. Dan pada akhirnya akan membantu orang lain memahami bahwa hidup berkelanjutan sangat mungkin dilakukan.

"Cara hidup yang saya percaya ini, meskipun terlihat seperti langkah-langkah kecil namun konsisten, akan bermanfaat bagi setiap keluarga seperti halnya bagi keluarga kami, dan mampu berkontribusi pada tujuan lebih besar: sebuah planet yang lebih baik untuk tempat tinggal kita," tutur istri Pongky Barata.

Berjalan 9 Bulan

Inisiatif Sustainability Squad akan berjalan selama sembilan bulan terhitung mulai bulan April 2022, dengan pendampingan tiga mentor dari industri terpilih yang akan bergabung dengan para influencer untuk membimbing setiap anggota mengembangkan cara hidup berkelanjutan masing-masing.

Selama masa tersebut, mereka akan menyelesaikan beragam tantangan dan kegiatan yang dibagi menjadi tiga tema utama yaitu kebiasaan makan dan dapur, perawatan pakaian dan mencuci piring, dan rumah lebih sehat.

Joe Oram, Direktur Brand & Product Marketing Electrolux Asia Pasifik & Timur Tengah-Afrika menyampaikan, “Terbentuknya Electrolux Sustainability Squad adalah sebuah langkah nyata Electrolux dalam menyebarkan cara hidup berkelanjutan lebih luas kepada masyarakat di seluruh dunia," sambungnya.

Butuh Dukungan

Sophie juga menambahkan, untuk mendapatkan tujuan demi bumi yang lebih baik, dibutuhkan dukungan dari banyak pihak, termasuk bantuan teknologi yang sangat erat kaitannya dengan kegiatan sehari-hari seperti kebersihan rumah, perlengkapan dapur (sarana persiapan dan penyimpanan bahan pangan), hingga perawatan pakaian.

"Bagi saya, Electrolux dengan teknologinya telah terbukti menjadi mitra tepat untuk selalu berikan solusi terbaik bagi gaya hidup berkelanjutan yang saya praktikkan ini, bahkan ketika melakukan tugas rumah paling sederhana, saya selalu bisa fokus menemukan pendekatan berkelanjutan dalam hari-hari saya berkat dukungan Electrolux,” tambah Sophie.

"Bersama-sama, kami ingin menginspirasi konsumen dan komunitas kami untuk membuat pilihan yang lebih berkelanjutan dan membentuk kehidupan menjadi lebih baik,” papar Joe Oram.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading