Sukses

Entertainment

Sambut Pemenang Hafiz Indonesia, Irfan Hakim Selalu Menangis Haru

Fimela.com, Jakarta Irfan Hakim selama ini lekat dikenal sebagai host dari Hafiz Indonesia. Ia sudah 10 tahun ini membawakan program televisi yang sarat inspirasi tersebut. Dan kini, ia sudah siap untuk menyambut pemenang dari program ini.

Sebagaimana diketahui, Hafiz Indonesia merupakan salah satu program Ramadan terbaik yang sudah tayang selama satu dekade. Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, Hafiz Indonesia telah sampai pada babak akhir.

Dari 22 orang peserta Hafiz yang sudah berjuang sejak babak awal, kini tersisa 3 finalis yang berhasil masuk ke babak Wisuda Akbar. Para dewan juri dan juga Irfan Hakim sebagai host pun menyambut dengan antusias.

Selalu Menangis

Irfan Hakim sendiri selalu menangis haru ketika membawakan program yang pesertanya merupakan anak-anak yang memiliki kemampuan menghafal Al Quran. Seperti tahun ini dimana ada 3 peserta yang akan berlaga di babak akhir.

Merek adalah Lukman yang berasal dari Auckland, New Zealand dengan jumlah hafalan 11 Juz, lalu Nadhif yang berasal dari Banyuwangi dengan jumlah hafalan 30 Juz, juga Billy yang berasal dari Jakarta dengan jumlah hafalan 30 Juz.

Dalam sebuah video yang tayang di kanal YouTube Indonesia, Irfan Hakim pernah terharu dan merasa malu dengan dirinya, yang bukan apa-apa jika dibandingkan dengan anak-anak peserta. Ia merasa sudah 10 tahun membawakan acara tersebut, namun hafalannya belum bertambah banyak.

Sangat Menginspirasi

Tak hanya kemampuan menghafal yang menjadi inspirasi, bahkan kisah hidup anak-anak tersebut sama menginspirasinya. Ketiga anak ini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menghafal Al Quran. Kisah hidup mereka juga sangat menginspirasi semua.

Seperti Billy, seorang anak dengan kecerdasan yang sangat tinggi. Di usia yang masih muda, Billy mampu menghafalkan 30 Juz. Billy juga memiliki kemampuan beberapa bahasa asing. 

Begitu juga dengan Lukman, ia mampu berbahasa Inggris dengan fasih. Serta Nadhif, seorang Hafiz Quran dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna. Nadhif membutuhkan kursi roda untuk menunjang aktivitas sehari-harinya.

Kondisinya yang terbatas tidak mengurangi semangatnya untuk menghafal Al Quran. Nadhif juga sangat menyayangi ibunya. Lukman, Nadhif, dan Billy akan bertanding di Wisuda Akbar Hafiz Indonesia.

Siapakah diantara mereka yang berhasil menjadi pemenang Hafiz Indonesia kali ini? Saksikan Wisuda Akbar Hafiz Indonesia, di hari Lebaran jam 12.45.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading