Sukses

Entertainment

Sah, Film KKN Di Desa Penari jadi Horor Terlaris di Indonesia Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Sebuah pencapaian luar biasa didapat film KKN Di Desa Penari. Film yang dibintangi Tissa Biani dan Achmad Megantara itu resmi mendapat predikat sebagai film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia. Hal tersebut diraih KKN Di Desa Penari lantaran jumlah penonton di hari ke-12 penayangannya sudah menyentuh angka 4,5 juta.

Prestasi membanggakan tersebut diketahui dari unggahan Manoj Punjabi, CEO MD Pictures sekaligus produser KKN Di Desa Penari di laman Instagram miliknya. Manoj mengumumkan jika sampai pada Kamis (12/5/2022) pukul 17.00 WIB, film gubahan Awi Suryadi itu sudah disaksikan 4,5 Juta penonton.

"KKN Di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa! Hingga jam 5 sore ini tembus 4.500.000++ penonton telah bertemu Badarawuhi!," tulis Manoj Punjabi dalam captionnya.

Bersyukur

Tak ayal, pencapaian tersebut pun membuat Manoj merasa bersyukur. Pasalnya, sebelum akhirnya bisa disaksikan di bioskop, KKN Di Desa Penari sempat mengalami dua kali penundaan tayang akibat pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal 2020 lalu.

Terlebih, waktu penayangannya di tanggal 30 April 2022, KKN Di Desa Penari juga bersanding dengan salah satu film Hollywood gubahan Marvel Cinematic Universe (MCU) Doctor Strange: In Multiverse of Madness.

"Alhamdulilah saya bersyukur bila kita bisa menjadi film horor terlaris di Indonesia. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah rela mengantre dan berusaha keras untuk bisa menonton KKN," ungkap Manoj Punjabi saat dihubungi awak media, Kamis (12/5/2022) malam.

Animo Masih Tinggi

Sebelumnya, film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia diraih oleh film Pengabdi Setan karya Joko Anwar yang sukses membukukan 4,2 Juta penonton saat tayang di tahun 2017 lalu. Manoj Punjabi menilai pencapaian KKN Di Desa Penari pun kemungkinan besar akan terus bertambah lantaran masih mendapat animo yang tinggi dari masyarakat.

"Berdasarkan info dari media sosial dan beberapa jaringan  bioskop, animo terhadap KKN masih sangat besar, bahkan di banyak daerah penontonnya lebih besar daripada Doctor Strange. Suatu kebanggaan bagi saya bahwa KKN bisa sukses bersaing dengan film box office Hollywood," tambahnya.

Ucap Terima Kasih

KKN Di Desa Penari sendiri merupakan film yang diadaptasi dari cerita fenomenal karya Simpleman yang sempat ramai menjadi perbincangan di sosial media sekitar tahun 2019 lalu. Manoj Punjabi mengatakan kesuksesan filmnya itu menjadi film horor terlaris di Indonesia sepanjang masa tak terlepas dari dukungan publik yang rela berbondong ke bioskop demi menyaksikan karya milik anak bangsa.

"Sekali lagi saya berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penonton yang harus bersusah payah untuk mendapatkan tiket KKN. Sekarang yang menjadi tanggung jawab moral saya adalah bagaimana membantu mempermudah penonton yang masih mengantre untuk mendapatkan tiket KKN di tengah keterbatasan jumlah layar bioskop yang memutar film KKN," pungkas Manoj Punjabi.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pelajaran yang Didapatkan dan Kembali Diingatkan Setelah Nonton Film KKN di Desa Penari