Sukses

Entertainment

Mendapat Curhatan Soal Beda Agama, Shandy Aulia: Jangan Pernah Mengubah Iman Hanya karena Ingin Nikah

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Shandy Aulia menggelar sesi tanya jawab di Instagram Stories. Pada kesempatan itu, perempuan cantik kelahiran 23 Juni 1987 ini membebaskan netizen bertanya apa saja. Salah satu netizen pun curhat menjalani cinta beda agama selama 11 tahun.

“Menurut pandangan Kak Shandy cinta beda agama itu gimana? Sudah 11 tahun hubungan saya enggak ada kepastian,” tanya seorang netizen. Sebelas tahun pacaran tanpa kejelasan lantaran beda keyakinan membuat hati Shandy tergerak, menurutnya dibutuhkan ketegasan dan jangan buang waktu.

“Menurut pandangan dan prinsip saya, tidak setuju. Jangan memulai dan bila sudah memulai ambil keputusan segera. Jangan lagi ditunda, jangan buang waktu. Pernikahan seiman adalah hal yang penting karena pernikahan butuh fondasi iman. Utamakan Tuhan dalam segala aspek hidupmu," tutur Shandy Aulia.

Iman

Shandy Aulia juga meminta netizen apapun agamanya tidak mengorbankan iman hanya karena menikah. Perjlanan spritual seseorang termasuk pindah agama mestinya berawal dari panggilan hati.

“Iman adalah keselamatanmu sendiri, karena itu jangan pernah mengubah imanmu hanya karena ingin menikah,” jelas Shandy.

Pasangan Hidup

Setelah itu, Shandy ditanya soal pasangan hidup. Menurutnya pasangan hidup terbaik adalah membuat seseorang ingin tetap bersamanya selamanya terlepas dari kekurangan dan kelebihannya.

“Mau rendah hati dan lembuh hati untuk dibentuk dan berjalan bersama apapun yang terjadi. Terutama memiliki prioritas yang jelas dalam hidupnya. Takut akan Tuhan tidak hanya di bibir dan ucapan saja tapi benar-benar menjadi pelaku firman yang hidup,” tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading