Sukses

Entertainment

Sulit Belajar Bahasa Jawa, Ibnu Jamil Sampai Menemui Tarzan

Fimela.com, Jakarta Di film Srimulat: Hil yang Mustahal, Ibnu Jamil memerankan karakter Tarzan. Bagi Ibnu Jamil, memerankan sosok pelawak senior itu bukan hal yang mudah. Pasalnya suami dari Ririn Ekawati ini harus belajar bahasa Jawa dan dialek yang biasa dilakukan Tarzan.

Ibnu mengaku tidak mudah untuk belajar bahasa Jawa. Apalagi latar belakang Ibnu bukan berasal dari Jawa, sehingga ia pun harus belajar dari nol.

"Saya ini kan bukan orang Jawa dan baru tahu juga kalau bahasa Jawa itu ada tingkatannya. Jadi harus belajar dulu untuk bisa masuk ke karakter Pakde Tarzan," tutur Ibnu Jamil ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Belajar Langsung

Untungnya Ibnu mengaku jika ia mendapat kesempatan untuk mendalami karakter Tarzan dengan belajar langsung dari komedian legendaris itu secara langsung.

"Untungnya, pihak produksi menjembatani saya untuk bisa bertemu dengan Pakde Tarzan," jelasnya.

Bersyukur

Ibnu Jamil bersyukur lantaran Tarzan menerimanya dengan tangan terbukan. Bahkan Tarzan tidak pelit ilmu dan banyak memberi masukan. "Kami banyak berdiskusi dan saya sangat beruntung karena beliau baik banget dan sangat helpful," ungkapnya.

Ibnu ini mengagumi lantaran Tarzan yang gagah dan displin. "Beliau punya jiwa militer dan itu yang coba saya pakai," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading