Sukses

Entertainment

Potret Rumah Tiga Lantai Billy Syahputra, Luas dan Instagrammable

Fimela.com, Jakarta Billy Syahputra menuai karier yang cemerlang di industri hiburan sebagai presenter. Adik kandung Olga Syahputra ini pun baru saja merampungkan renovasi rumah yang disebutnya sebagai Rumah Joglo.

Terlibat lebih jauh dalam pembangunan rumahnya, Billy turut andil dalam mendesain dan mengawasi selama proses. Setelah beberapa bulan kini rumah tiga lantai tersebut sudah siap ditinggali.

Rumah ini terbilang luas dengan banyak ruang terbuka. Ternyata Billy tidak akan tinggal di rumah ini seorang diri, lalu dengan siapa?

Rumah Bersama

Billy rupanya sengaja membuat rumah yang luas sekaligus untuk berkumpul bersama timnya. Selama beberapa tahun terakhir ia memang cukup rajin memproduksi konten yang diunggah di YouTube.

Karena itu rumah tersebut juga difungsikan sebagai tempat istirahat untuk para tim. Lantai pertama difungsikan sebagai ruang tamu, lantai 2 diisi dengan kamar-kamar, sementara lantai 3 berfungsi untuk tempat cuci baju dan ruang berkumpul.

Konsep

Billy memilih desain rumah yang memadukan konsep modern dan klasik. Cat rumah didominasi warna putih dan coklat, Pemasangan vinyl membuat rumah terkesan lebih rapi dan mudah dibersihkan.

Ruang Terbuka

Karena dikonsep untuk tempat berkumpul, rumah ini dibuat dengan ruang yang luas. Atapnya dibuat terbuka sehingga kesan luasnya makin terasa. Karena masih baru jadi, banyak ruang yang masih minim perabot. 

Kamar Billy

Kamar Billy sendiri berada di lantai dua, dengan bangunan yang terbilang luas. Ruang menggunakan cat putih bersih dengan lantai keramik yang terlihat adem. Kamar tersebut juga dilengkapi dengan toilet di dalam. 

Tempat Instagrammable

Menganut konsep yang kekinian, Billy juga memanfaatkan rooftop sebagai tempat untuk bersantai. Meski bagian ini tak terlalu luas, penataan yang baik membuatnya terlihat nyaman untuk tempat bersantai.

Ia memasang rumput sintetis dan lampu aestetik yang mengintip dari luar. Beberapa spot rumah terlihat Instagrammable meski belum banyak sentuhan dari sisi interior. 

What's On Fimela
Loading