Sukses

Entertainment

Sejumlah Suguhan Spesial yang Disiapkan Rossa untuk Konser 25 Tahun Berkarya

Fimela.com, Jakarta Diva pop Tanah Air, Rossa tak lama lagi akan menandai 25 tahun berkarya lewat sebuah konser megah. Bertajuk Rossa 25 Shining Years, konsernya akan berlangsung di empat kota berb3da dan dibuka di Jakarta pada 27 Mei 2022 mendatang. Sejumlah suguhan spesial pun sudah disiapkan Rossa untuk konsernya nanti.

Untuk konsernya yang di Jakarta, Rossa menyiapkan 5500 kursi untuk para penggemarnya menyaksikam suguhan spesial tersebut. Nantinya, Rossa akan membawakan sekitar 27 lagu yang akan terkurasi untuk durasi sekitar 2 jam penampilan.

"Setiap konser itu selalu berbeda. 2017 aku bikin 21 Dazling years, itu megah, mewah gitu. Tahun 2019 itu Tegar 2.0 itu amat sangat nuansanya itu young. Itu juga sesuatu hal yang berubah. Jadi aku nggak mau dengar, 'yang ini kan udh pernah Ocha lakukan', itu yang aku hindari. Di tahun ini, aku ingin menggabungkan nuansa glamour dan fun-nya. Karena audien aku ternyata berkembang," ucap Rossa saat konferensi pers di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (17/5/2022).

Lantas, akan seperti apa gambaran keseruan konser 25 tahun perayaan karier Rossa di dunia tarik suara? Berikut FIMELA merangkumnya.

Empat Music Director

Memiliki banyak lagu dengan berbagai nuansa musik yang berbeda, perempuan 43 tahun itu menyiapkan empat orang music director untuk konsernya nanti. Ia juga menyebut jika hampir seluruh lagu yang akan dibawakan digubah dengan aransemen yang berbeda dari versi aslinya.

"Aku juga mengajak empat music director. Dandy Lasahido, Risyanda, Eka Gustiwana sama Andi Rianto. Nanti aransemen musiknya akan familiar tapi dengan sentuhan yang berbeda, Makanya aku memilih empat music director tadi. Doain aja mudah-mudahan usaha aku ini hasilnya akan lebih indah daripada keinginan aku," katanya.

Banyak Kolaborator

Selain melibatkan empat music director yang punya basic musik berbeda, hal lain yang juga akan menjadi kejutan Rossa dalam konsernya kali ini ialah hadirnya sejumlah nama sebagai kolaborator. Nama-nama seperti Afgansyah Reza, Ariel NOAH, Boy William dan Lyodra menjadi sejumlah nama yang sudah diumumkan untuk terlibat dalam perayaam 25 tahun berkaryanya.

"Sama Ariel (bawakan) dua lagu, sama Afgan dua lagu, total 27 lagu saja," paparnya.

Busana Khusus dari Belanda

Selain dari sisi musik, hal lain yang juga menjadi perhatian Rossa untuk konser 25 tahun berkaryanya adalah tampilan fisik. Untuk konsernya nanti, Rossa mengaku menyiapkan baju khusus yang didatangkan langsung dari Belanda guna menunjang penampilannya.

"Aku ingin memakai apa yang belum pernah aku pakai sebelumnya. Aku pengin tunjukkin artis Indonesia punya kemampuan itu. Aku pengin nama Indonesia juga menggaung di dunia," pungkasnya.

 

What's On Fimela
Loading