Sukses

Entertainment

Pertama Kali Ikut Kompetisi Internasional, Serial Musikal Nurbaya Berhasil Raih Penghargaan

Fimela.com, Jakarta Serial Musikal Nurbaya persembahan www.indonesiakaya.com bekerja sama dengan Garin Nugroho, kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan BOOW Live yang diproduksi dan ditayangkan pada 2021 yang lalu berhasil meraih penghargaan BRONZE pada kategori Best PR Campaign: Entertainment dalam acara MARKETING-INTERACTIVE PR AWARDS 2022 yang diselenggarakan di Ballroom Shangri-La Singapura, pada Jumat (13/5) lalu.

“Penghargaan ini merupakan kabar baik sekaligus kebanggaan karena untuk pertama kalinya produksi ini diikutsertakan dalam kompetisi internasional dan berhasil menorehkan prestasi. Ini merupakan hasil dukungan para pekerja seni, rekan media serta para penikmat seni yang telah menyaksikan tayangan ini lebih 20 juta kali di Youtube Indonesia Kaya," ujar Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com dalam rilis yang diterima Fimela.

"Ini juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus menyajikan tayangan yang mengangkat berbagai kekayaan budaya Indonesia dengan kemasan unik dan kreatif sehingga semakin menarik minat masyarakat untuk terus mendukung dan mencintai budaya Indonesia,” lanjutnya.

Tentang Serial Musikal Nurbaya

Cerita legendaris dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli dikemas dalam sebuah serial musikal yang menyuguhkan kombinasi dari keindahan visual, akting dan koreografi mumpuni, juga balutan komposisi musik yang ear catchy.

Diproduksi dengan kemasan baru tanpa meninggalkan unsur kedaerahan masyarakat Minang, Serial Musikal Nurbaya ini juga melibatkan para pekerja seni yang mengikuti rangkaian program Mencari Siti, yaitu pencarian seniman muda berbakat Indonesia yang diselenggarakan secara online pada Desember 2020.

Program tersebut pun diikuti 800 orang, kemudian setelah melakukan dua tahap audisi terpilihlah 28 peserta dari Jakarta, Padang, Bandung, Malang, dan Mataram yang ikut berpartisipasi dalam produksi ini.

Serial Musikal Nurbaya yang terdiri dari 6 episode ini menampilkan paduan harmonis antara visualisasi dan musik pengiring cerita yang menjadikan produksi ini kaya makna. Terdapat sekitar 23 lagu yang ditampilkan untuk keseluruhan episode Serial Musikal Nurbaya yang kental dengan pengaruh musik Minang dan pop era 70-an, seperti ada dalam lagu Harta, Tahta, Nurbaya serta Takdir dan Pilihan. Selain itu ada juga genre musik dangdut yang merupakan akulturasi musik Melayu dan India pada lagu Etek Rahma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading