Sukses

Entertainment

Potret Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang Saat Berenang di Swiss

Fimela.com, Jakarta Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, Emmeril Khan Mumtadz hanyut terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss, Rabu (26/5/2020) waktu setempat. Hingga kini, pihak berwajib dan tim SAR masih melakukan pencarian pada pria yang biasa disapa Eril itu. 

Keberadaan Eril dan keluarga di Swiss untuk mencari sekolah yang tepat. Pasalnya, dia ingin melanjutkan ke jenjang S-2. Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan saat itu Eril sedang berenang bersama adik dan kawannya. Cuaca di Swiss kala itu sangatlah cerah. 

"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," katanya.

Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana. 

Lantas seperti apa ya potret putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss? Berikut potret yang telah dirangkum Fimela:

Emmeril Kahn adalah putra pertama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Eril lahir di New York, 25 Juni tahun 1999.

Eril memiliki dua orang adik, yaitu Camillia Laetitia Azzahra, Arkana Aidan Misbach.

Eril diketahui baru saja menyelesaikan pendidikan S-1 jurusan Teknik Mesin dan Dirgantara di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Eril aktif dalam kegiatan organisasi Jabar Jaberzillenial. Jaberzillenial ini organisasi yang mewadahi anak muda untuk membantu masyarakat terutama saat masa pandemi COVID-19 yang tak punya banyak pilihan.

Meski tidak terlalu aktif di instagram, kini akun media sosialnya telah diikuti 93 ribu pengguna.

Para netizen juga terlihat mulai mengomentari unggahan Eril usai mengetahui kabar tak mengenakan tersebut. Mereka juga mendoakan agar Eril dapat segera ditemukan

What's On Fimela
Loading