Sukses

Entertainment

Tetap Cantik di Usia Jelang 60 Tahun, Meriam Bellina Ternyata Punya Rahasia

Fimela.com, Jakarta Meriam Bellina merupakan seorang artis senior yang masih terus berkiprah di industri hiburan tanah air. Tak hanya akting dalam layar lebar, Meriam Bellina juga kerap melakoni peran dalam berbagai judul sinetron sampai saat ini.

Ia yang sudah berusia 57 tahun, notabene sudah hampir kepala 6, namun masih tetap bisa mengimbangi pemeran-pemeran muda yang usianya jauh di bawahnya. Meriam Bellina memang memiliki vitalitas yang sangat baik.

Hal itu ternyata diperolehnya dengan pola hidup sehat. Tak hanya dengan olahraga, namun Meriam Bellina juga memilih dan memilah konsumsi makanan yang baik untuknya di usianya yang semakin menua.

Infused Water

Salah satu cara termudah dalam mendapatkan hidup sehat adalah dengan mencukupi kebutuhan air minum setiap harinya. Meriam Bellina sendiri tak hanya mengonsumsi air putih, namun juga infused water yang dibuatnya sendiri.

Biasanya, kala beraktivitas, perempuan yang akrab disapa Mbak Mer ini membawa dua botol minuman berkapasitas 2 liter. Yang satu berisi teh herbal, dan lainnya infused water yang dibuat dari campuran air putih, irisan lemon dan batang serai.

Hal tersebut ternyata sudah dijalani oleh Meriam Bellina sejak lama. "Saya termasuk yang suka banyak minum dan infused water ini baik sekali buat tubuh," ucapnya dilansir dari Sajian Sedap.

Pantangan Makanan

Dalam membatasi makanan yang masuk ke tubuhnya, Meriam Bellina akhirnya menerapkan beberapa pantangan terhadap jenis makanan tertentu. Beberapa makanan tersebut dihindari dengan tujuan tetap langsing, awet muda, dan memiliki kulit kencang.

Beberapa bahan tersebut adalah santan atau makanan bersantan, makanan manis, jeroan, daging merah, serta minuman beralkohol. Meriam Bellina juga memanfaatkan minyak zaitun untuk mendapatkan kulit kencang dan awet muda.

Ia biasa mengoleskan minyak zaitun di bagian bawah mata, leher, dan siku lengan menjelang tidur. “Tidur pun harus terlentang, tidak menempelkan muka ke bantal,” ujarnya.

Perawatan Mahal

Ketika banyak orang khususnya perempuan yang rela berkorban waktu dan juga biaya mahal untuk melakukan perawatan mahal, Meriam Bellina tak demikian. Ia hanya melakukan hal-hal kecil dengan baik dan dilakukan secara rutin.

"Jika kita terbiasa gaya hidup sehat, semua jadi enak dijalani, dan hasilnya juga memuaskan,” sambungnya.

Ya, selain itu Meriam Bellina juga menerapkan positif thinking dalam hidup yang dijalaninya. Menurutnya hidup harus bisa dinikmati dengan baik. "Life is to enjoy,” ujarnya.

Suka Olahraga

Diakui oleh Meriam Bellina, selain asupan makanan dan minuman yang dijaganya dengan baik, ia juga memaksimalkan pola hidup sehatnya dengan berolahraga. Ia mengaku ada banyak jenis olahraga yang disukai, termasuk salah satunya adalah golf.

“Selain golf, saya suka apa saja,” imbuhnya.

Ia juga mengaku rutin melakukan sit up hingga 600 kali dalam seharinya. Selain itu, ia punya prinsip bahwa pekerjaannya harus berakhir maksimal pada jam 10 malam. Meriam Bellina tak mau justru tubuhnya terforsir karena pekerjaan dan jatuh sakit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading