Sukses

Entertainment

Berkat Akting Apiknya, Honor Iko Uwais di Hollywood Mencapai Miliaran Rupiah

Fimela.com, Jakarta Iko Uwais menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang berkiprah di industri Hollywood. Salah satu series yang dibintanginya adalah Wu Assassins yang dirilis di salah satu platform ternama. 

Demi kariernya, Iko Uwais sempat menetap di Amerika Serikat selama beberapa bulan. Di sana, Iko Uwais kerap tampil bersama aktor-aktor top dunia seperti Mark Wahlberg sampai Jason Statham. 

Melihat kesuksesan Iko Uwais, banyak yang bertanya mengenai pendapatan suami Audy Item itu. Iko Uwais pun menegaskan bahwa pendapatannya di Hollywood tidak terlalu banyak saat di awal karier. 

Selama menerima bayaran pertama, Iko Uwais menjadi koreografer tak lebih dari lima bulan. Bila dirinci, pendapatannya dalam sebulan hanya sekitar Rp5 juta sekian.

"Cuma dibayar 21 juta (rupiah) sampai selesai. Saat waktu itu empat bulan. Karena gua baru," ungkap Iko Uwais saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube AH beberapa waktu lalu. 

Butuh Proses

Dari pengalamannya, Iko Uwais mengingatkan sesama aktor yang sedang merintis di bidang akting agar tidak berpikiran instan. Menurut dia, naiknya pendapatan di Hollywood membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang.

"Makanya itu, kenapa gua sharing juga sama teman-teman dan teman-teman seprofesinya juga. Seenggaknya jangan pas lu main atau kerja di dunia ini, se-instan apa yang lu pikir," tegas Iko.

Pendapatan yang Fantastis

Seiring berjalannya waktu dan pengalaman kerja di industri Hollywood, kini honor Iko Uwais sangat fantastis, yaitu hingga belasan miliar rupiah. 

"Di atas satu-lah (1 juta dollar Amerika Serikat). Lumayan," ujar Iko Uwais setelah ditanya soal bayaran sekarang oleh Rico Ceper.

Menelusuri situs salah satu konverter mata uang, 1 juta dollar AS kini setara dengan Rp14 miliar. Artinya pendapatan Iko Uwais selama bermain film lebih dari itu.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais
Loading