Sukses

Entertainment

TRUST Orchestra Luncurkan Album Live Recording dengan Konsep Segar, Kaya Ragam Genre Musik

Fimela.com, Jakarta Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) mempersembahkan sebuah karya istimewa yaitu album musik Simfoni orkestra berjudul 'Hari Ini Indah'. Album orkestra ini resmi diluncurkan dalam platform digital.

Album ini juga merupakan album symphonic perdana bagi Trinity Optima Production, yang merupakan payung label dari TRUST. Rekaman album yang dilakukan secara live oleh (youth) orchestra dalam skala sebesar ini juga menjadi sesuatu yang pertama di Indonesia.

“Melalui album 'Hari Ini Indah', kami memberikan kesempatan kepada bibit-bibit muda yang selama ini belum banyak terekspos,” tutur Yonathan Nugroho selaku CEO Trinity Optima Production dalam rilisnya kepada Fimela.com, baru-baru ini.

Yonathan menambahkan jika dari segi industri, jenis rekaman orkestra seperti ini masih sangat jarang di Indonesia. Karenanya, diperlukan untuk lebih mengeksplorasi proyek rekaman orkestra yang memang belum banyak di tanah air.

Kaya Genre

Sebagai sebuah grup orkestra muda, TRUST memiliki ciri khas repertoar musik orkestra yang variatif dan unik. Dipimpin oleh Nathania Karina alias Nia, sebagai Konduktor dan Music Director, TRUST pun menghadirkan konsep yang segar.

Mulai dari genre jazz, pop, rock dan musik folk, jauh kesan kaku, dimana orkestra kebanyakan hanya membawakan musik-musik klasik. Nia adalah seorang wanita muda bergelar Doctor of Musical Arts dan Master of Music dalam bidang pertunjukan piano dan pendidikan musik dari University of Melbourne.

“Lewat persembahan album ini, TRUST berharap dapat meninggalkan legacybagi generasi muda serta menciptakan sejarah bagi musik orkestra di Indonesia, dengan menunjukkan kemampuan melakukan rekaman dalam skala besar, mengeksplorasi berbagai genre dan memaksimalkan talenta lokal.” Ucap Nia.

Lewat persembahan album musik 'Hari Ini Indah', TRUST ingin menunjukkan bahwa orkestra tidak hanya memainkan lagu klasik, tapi bisa juga ditampilkan secara kasual, menyenangkan, dan tidak eksklusif.

Selalu Dukung

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. mengapresiasi terlaksananya konser ini dalam memberikan kesempatan bagi musisi muda orkestra Indonesia untuk berkiprah dan bersaing secara internasional.

Peraih Gold Medal World Orchestra Festival 2019 di Vienna ini juga pernah tampil sebagai home orchestra untukacara-acara musik bergengsi, group ini juga pernah tampil di hadapan Presiden Joko Widodo. TRUST juga merupakan pencetus Indonesia Orchestra & Ensemble, festival orkestra dan ensemble pertama dan terbesar di Asia Tenggara, dengan menghadirkan penampilan berbagai musisi orkestra mancanegara.

Sandiaga berharap ini mampu menjadi penyemangat bagi komunitas orkestra di Indonesia serta membuka peluang baru pada industri musik Indonesia agar terus berkembang pesat.

“Indonesia kaya akan talenta, banyak negara kini mulai mengenal. Yuk, kita dukung TRUST Orchestra agar maju dan bersaing di panggung internasional,” ungkap Sandiaga Uno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading