Sukses

Entertainment

Penyanyi Coach Ican Ramaikan Credfest

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Muhammad Irsan atau biasa disapa Coach Ican ikut memeriahkan acara Cariilmu Education Festival (Credfest) yang diselenggarakan di Stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Selatan pada Sabtu 4 Juni 2022 lalu. 

Credfest sendiri merupakan acara festival edukasi yang diselenggarakan oleh Cariilmu, sebuah lembaga jasa pelatihan di bidang vokasi untuk meningkatkan karir dan kewirausahaan yang berkualitas, didukung oleh PT. KAI (Kereta Api Indonesia). 

Acara ini merupakan terobosan baru dari Cariilmu untuk mencapai visinya dalam mengedukasi masyarakat, yaitu dengan memadukan edukasi dengan entertainment dibalut dengan lifestyle.

"Credfest merupakan event perdana Cariilmu dalam mengadakan festival  secara offline dengan Stasiun BNI City. Festival ini bukan hanya sekedar festival musik, tetapi juga memadukan training vokasi, job fair, dan bazar kuliner UMKM," ucap CEO Cariilmu, Coach Ican seperti rilis yang diterima FIMELA.

Tema Acara

Coach Ican juga menegaskan bahwa festival ini mengusung tema Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi di masa masyarakat Indonesia sedang mengalami proses menuju kebangkitan post-pandemic.

Di samping itu, Coach Ican juga menyebutkan bahwa Credfest merupakan Festival yang memberdayakan pengusaha UMKM dan musisi-musisi berbakat di Indonesia.

Kegiatan Acara

Bermacam-macam kegiatan terdapat pada Credfest, di antaranya workshop, Job Fair, Games and Competition, bazaar Kuliner dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu yaitu music performance. Adapun musisi berbakat Indonesia yang turut memeriahkan festival ini adalah Coach Ican (penyanyi lagu 'Sampai Nanti'), Kinar Sekar, The US Man, dan Arte Studio.

Dari segi edukasi, Credfest menghadirkan workshop dengan 5 topik utama, di antaranya 'Membangun Jiwa dan Semangat Wirausaha' dan 'Merencanakan Keuangan Usaha'.  Workshop ini dibawakan oleh trainer dari Cariilmu, yaitu Ms.Dewi dan Rizki Arima, serta financial planner dari Lembaga Jasa Perencanaan Keuangan, Sipundi, yaitu Mada Aryanugraha. 

Setelah workshop, tersedia acara job fair dengan berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai industri. Di samping itu, para pendatang juga disuguhkan bermacam-macam stand food UMKM and culinary bazaar, yang tentunya memanjakan lidah, misalnya mie kocok Bandung, dimsum, siomay, ice cream dan lain. Ditambah lagi, Cariilmu juga menyediakan voucher dessert gratis untuk setiap pengunjung yang hadir.Walaupun situasi pandemi sudah mulai mereda, tetapi pelaksanaan Credfest tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker.

Untuk menjaga hygiene, Credfest juga memperbolehkan pengunjung untuk membawa alat makan pribadi dan membuang sampah di area yang sudah ditetapkan. Ke depannya, festival Credfest dari Cariilmu dapat menjadi pelopor literasi edutech berbalut lifestyle dan entertainment di Indonesia sehingga kegiatan edukasi dapat terus bersinergi dengan digitalisasi  dan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading