Sukses

Entertainment

Potret Anggun C Sasmi Nyinden di Paris, Pengalaman Pertama Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Anggun C Sasmi membagikan momen saat nyinden. Bukan di Indonesia, pengalaman pertama nyinden itu saat di Paris. Anggun sedang latihan nyinden di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, Prancis.

Menjadi penyanyi, sudah di geluti perempuan kelahiran Jakarta itu sejak puluhan tahun silam. Sedangkan untuk nyinden, baru pertama di lakukan. Hal itu diungkapkan oleh penyanyi berusia 48 tahun ini.

Dalam video singkatnya, ibu dari Kirana Cipta Montana Sasmi terlihat latihan nyinden.  Tidak hanya nyanyi, tapi juga lenggak-lenggok secara perlahan mengikuti iringan musik gamelan.  Tampak beberapa penari juga mengikuti alunan musik gamelan.

Menurutnya, menjadi sinden merupakan pengalaman pertamanya. Bahkan, tidak di Indonesia melainkan di Paris.

"Seumur hidup baru pertama kali nyinden, trus nyinden nya di Paris," tulis Anggun dalam video tersebut.

Potret Anggun Latihan Nyinden

Menyanyi di atas panggung, sudah menjadi pekerjaan Anggun sejak puluhan tahun silam hingga sekarang. Sedangkan nyinden, merupakan pengalaman pertamanya. Sinden (bahasa Jawa) adalah sebutan bagi wanita yang bernyanyi mengiringi alat musik gamelan.

Tidak hanya sekedar mengatur tinggi rendahnya, hingga panjang pendeknya lirik lagu yang dibawakan mengikuti alunan musik gamelan, Anggun berlenggak-lenggok sambil menggerakkan tangan secara perlahan agar seperti sinden pada umumnya.

Tampak beberapa penari wanita dan pria mengenakan pakaian hitam dengan bawahan batik menari mengikuti alunan suara musik gamelan.

Promosi Produk Tanah Air di Paris

Anggun latihan nyinden di KBRI Paris untuk memeriahkan dalam acara promosi produk Tanah Air di etalase pusat Kota Paris. Acara digelar selama satu bulan mulai tanggal 8 Juni sampai 17 Juli 2022.

"Satu bulan lebih di BHV Marais, “Indonésie, de Java à Bali” akan menyodorkan produk terbaik Indonesia di etalase pusat kota #Paris. Dari tanggal 8 Juni hingga 17 Juli 2022, ribuan produk tanah air dari pulau Jawa sampai ke Bali didatangkan langsung untuk mengisi gerai-gerai salah satu mal tertua di jantung kota Paris, tepatnya di depan kantor Wali Kota Paris. Produk Indonesia hasil kurasi akan dijual dan dipromosikan di @le_bhv_marais."tulis Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading