Sukses

Entertainment

Tak Dapat Farewell saat Putuskan Berhenti Siaran, Nycta Gina Sebut Gara-Gara Desta

Fimela.com, Jakarta Sempat menjadi teka teki dan menimbulkan pertanyaan bagi pendengar setianya, Nycta Gina dan Deddy Mahendra Desta akhirnya mengungkap alasan mengapa mereka berdua berhenti siaran pagi di stasiun radio Prambors. Ternyata, hal tersebut didasari ketidaksamaan visi dan misi mereka dengan pihak manajemen radio yang bersangkutan.

Hal itu diungkap Desta dan Gina di YouTube Channel Vindest. Saat itu, Nycta Gina kebetulan menjadi bintang tamu program yang dibawakan oleh Vincent dan Desta tersebut.

Pembahasan tersebut bermula dari pertanyaan Vincent yang mewakili pendengar Desta-Gina In The Morning, program mereka di Prambors. Bahkan, Vincent menyinggung jika berhentinya mereka berdua siaran seperti tak lazim karena tak ada perpisahan dengan pendengar mereka seperti yang terjadi pada beberapa penyiar radio legendaris.

Menanggapi hal itu, Nycta Gina pun melontarkan candaan dan menuduh Desta sebagai penyebabnya.

"Gara-gara lo gue nggak ada farewell. Keluar ya sudah gitu saja," ungkap Nycta Gina yang disambut tawa lepas dari Desta.

Efek Pandemi

Merasa mendapat momen yang tepat untuk melakukan klarifikasi, Desta pun lantas membeberkan alasannya. Menurutnya, hal itu bermula akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada 2020 lalu dimana aktifitas siaran mereka melakukan penyesuaian.

"Efek pandemi kemarin, jadi harus ada merelakan. Akhirnya setelah dua tahun, gue merasa cukup lah," kata Desta.

"Kalau dari gue sih, ada masalah sama manajemen. Intinya dari waktu pandemi ada sesuatu yang harus dikorbankan," timpal Nycta Gina kemudian.

Ada Perubahan Kebijakan

Nycta Gina kemudian menjelaskan jika hal itu bermula dari penyesuaian honor yang ia dan Desta dapatkan selama pandemi Covid-19. Awalnya, mereka menyanggupi jika bayarannya mendapat potongan, dengan konsekuensi ada kelonggaran beban pekerjaan.

Namun, di awal 2022 ini pihak manajemen Prambors mengubah kebijakan tersebut dengan mewajibkan mereka bersiaran secara langsung di studio, namun dengan honor yang tak mengalami perubahan.

"Dulu sempat ada win-win solution. Tapi kalau sekarang ibaratnya kayak memberi, tapi nggak menerima sesuatu yang menguntungkan," jelas Nycta Gina yang tetap diselingi candaan. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading