Sukses

Entertainment

6 Fakta Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina, Soal Maskawin juga Kotak Amplop

Fimela.com, Jakarta Deddy Corbuzier telah resmi menikah dengan Sabrina Chairunnisa pada Senin, 6 Juni 2022. Kabar pernikahannya ini diumumkan sendiri oleh Deddy di kanal YouTube miliknya pada malam hari, setelah pernikahannya dilangsungkan.

Dalam video yang hanya berdurasi 58 detik tersebut, Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa tampak sedang menjalani proses ijab kabul. Dalam momen tersebut, Deddy mengucapkan kalimat akad dengan sangat lancar, dalam satu helaan napas.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbulah dengan maskawin yang tersebut dibayar tunai," ucap Deddy Corbuzier.

Berikut beberapa fakta terkait pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. Apa saja? Mari kita simak.

Pernikahan Kedua

Pernikahan ini merupakan yang kedua bagi Deddy Corbuzier. Sebagaimana diketahui, Deddy pernah menikah dengan Kalina Oktarani dan dikaruniai seorang anak bernama Azka Corbuzier.

9 Tahun

Sekadar diketahui, Deddy dan Sabrina sudah menjalin hubungan kasih selama 9 tahun belakangan. Sampai akhirnya keduanya mantap untuk melangsungkan pernikahan.

Akad Nikah

Prosesi akad nikah sendiri dilangsungkan dengan sangat khidmat dan dilakukan dengan lancar tanpa kendala apapun. Acar tersebut juga hanya dihadiri oleh 20 orang yang merupakan keluarga kedua mempelai.

Maskawin

Sebagaimana dikatakan oleh Gus Miftah, sahabat Deddy Corbuzier, bahwa maskawin yang diberikan Deddy adalah seperangkat alat shalat, emas 66 gram, dan uang tunai senilai 2.022 dolar Singapura. Maskwain tersebut merupakan perlambang tanggal, bulan serta tahun menikah.

Saksi

Adapun untuk saksi adalah orang-orang penting di negara ini yaitu mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Kotak Amplop

Pada pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina, ternyata tak seperti pernikahan pada umumnya. Pasangan tersebut ternyata tak menyediakan kotak amplop bagi para undangan. Hal itu disampaikan oleh salah satu undangan, Shandy Purnamasari dan suaminya.

"Kondangan yg ga ada kotak amplopnya @juragan_99," kata Shandy Purnamasari dalam unggahan Instagram @shandypurnamasari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading