Sukses

Entertainment

Ungkap Alasan Pindah Agama, Angelina Sondakh: Aku Rela Berkorban Apapun untuk Orangtuaku, Asal Jangan Agamaku

Fimela.com, Jakarta Setelah bebas, Angelina Sondakh mulai mendapat banyak undangan sebagai bintang tamu. Selain televisi, juga menjadi bintang tamu dalam kanal Youtube. Seperti belum lama ini, janda artis yang juga politisi Adjie Massaid itu menjadi bintang tamu dalam kanal Youtube Melaney Ricardo.

Salah satu yang menjadi perbicangannya dalam kanal Youtube tersebut adalah soal pindah keyakinan. Puteri Indonesia 2001 itu secara blak-blakan menceritakan perjalanannya dari Kristen menjadi seorang Muslim.

Angelina tak membantah, bahwa pindah keyakinan karena menikahi mendiang Adjie Massaid.

"Betul, memang karena Mas Adjie. Mas Adjie ini 3 kali datang melamar, ditolak terus. Kata dia 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'. Bener-bener dibawa lari bukan cuma orangnya, agamanya juga," kata Angie seperti dilansir dari kanal Youtube Melaney Ricardo.

Pindah Agama dan Menikah

Lahir dari keluarga Kristen yang taat. Setelah dibawa ke rumah Adjie Massaid, ia baru mengetahui dirumah Adjie sudah disiapkan penghulu.

"Gue datang ke rumahnya itu udah ada penghulu. Bukan penghulu lagi, pindah agama. Terus ditulis nama gue di surat Mualaf, gue ngucapin kalimat syahadat," ungkapnya.

Didatangi Warga Sekitar

Angie resmi pindah keyakinan bertepatan dengan hari ulang tahun ayahnya. Bahkan, Angie sempat digruduk warga yang tidak setuju dengan keyakinan barunya.

"Tekanan juga ke keluarga besar. Tahu kan sis, kayak di Batak kali. Manado itu langsung satu kampung itu dateng, 'Eh ini anak pendeta kok kayak begini," kenang Angie.

Tekad Bulat dan Meyakinkan Keluarga

Tekadnya yang sudah bulat menjadi seorang Muslim, Angie lantas meyakinkan keluarganya agar mau menerimanya. Angie juga siap berkorban apapun demi orangtua, asal jangan agama baru yang yakininya.

"Dad, aku mau berkorban apapun asal jangan agamaku. Aku bersedia menjaga mama-papaku sampai tua, tapi aku minta satu, relakan aku beragama Islam," kata Angelina Sondakh sambil menangis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading