Sukses

Entertainment

Mukjizat Kecil Disaksikan Ridwan Kamil saat Melihat Jenazah Eril

Fimela.com, Jakarta Setelah 14 hari pencarian dilakukan, akhirnya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril akhirnya berhasil ditemukan oleh kepolisian Bern pada Kamis (9/6/2022) di bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Ridwan Kamil pun akhirnya mengucap syukur di tengah kesedihan atas meninggalnya sang anak.

Ucapan syukur Ridwan Kamil tersebut diunggahnya di akun media sosial miliknya. "ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..," kata Ridwan Kamil di laman Instagramnya, ridwankamil, baru-baru ini.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengansempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," lanjut Ridwan Kamil.

Mukjizat Kecil

Ridwan Kamil sendiri langsung terbang ke Swiss lagi kala jenazah anaknya ditemukan. Ia pun menyaksikan beberapa fakta yang ada pada jenazah anak sulungnya tersebut. Beberapa fakta ini pun dibeberkannya kepada publik.

"Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh. Lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih, menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," papar Gubernur Jawa Barat itu.

Karenanya, Ridwan Kamil pun merasakan adanya mukjizat kecil atas kondisi jenazah anaknya. "Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," sambungnya.

Saatnya Pulang

Sekali lagi, Ridwan Kamil menguatkan hati dan memuji Allah Azza Wa Jalla atas segala ketetapan-Nya. Ia benar-benar bersyukur atas kondisi dari jenazah anak kesayangannya tersebut.

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," tutur Ridwan Kamil.

Rencananya, jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia dan kemudian akan dikebumikan sebagaimana layaknya. "Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaanyang mendoakanmu," imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Eril

What's On Fimela
Loading