Sukses

Entertainment

Derita Ramsay Hunt Syndrome, Wajah Justin Bieber Lumpuh Sebelah

Fimela.com, Jakarta Justin Bieber baru saja menyampaikan kabar terbaru yang mengagetkan. Penyanyi asal Kanada tersebut membagikan sebuah video singkat melalui akun Instagram terverifikasinya tentang dirinya yang mengalami kelumpuhan pada salah satu sisi wajahnya.

Dalam keterangannya dalam video tersebut, suami Hailey Baldwin itu menyatakan bahwa dirinya didiagnosis menderita Ramsay Hunt Syndrome. Karena itulah, sebelah wajahnya menderita kelumpuhan.

"Hai semuanya. Ini Justin. Aku ingin memberi tahu kalian kabar terbaru tentang diriku. Seperti yang kamu lihat aku mengalami sebuah sindrom bernama Ramsay Hunt Syndrome," kata Justin Bieber.

Tak Bisa Digerakkan

Dalam video terlihat jelas bagaimana Justin Bieber yang tak bisa menggerakkan sebelah mukanya. Ia tak bisa mengedipkan mata sebelah kanan, menggerakkan lubang hidung bagian kanan, dan juga tersenyum pada sisi mulut sebelah kanan.

"Aku tidak bisa mengedipkan mata, menggerakkan lubang hidung, dan tersenyum," kata Justin seraya memberikan contoh kala ia berusaha mengedipkan mata, tersenyum dan menggerakan lubang hidung di sisi yang lumpuh tersebut.

Bisa terlihat bahwa sebelah wajah Justin Bieber lumpuh total. "Jadi, ada kelumpuhan total di sisi wajahku sebelah sini," imbuhnya.

Baik-Baik Saja

Penyanyi 28 tahun itu menambahkan, meskipun sebagian wajahnya mengalami kelumpuhan, namun ia mengaku baik-baik saja terkait kondisi keseluruhan tubuhnya. Ia pun yakin bahwa kondisinya akan segera membaik dan pulih sebagaimana sedia kala.

"Aku akan baik-baik saja tapi ya butuh waktu dan tidak berapa lama," ucapnya berusaha tersenyum.

Tentang Ramsay Hunt Syndrome

Ramsay Hunt Syndrome (RHS) merupakan sebuah kondisi akibat virus varicella-zoster. Sindrom ini adalah kondisi akibat virus yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah sehingga membuat area tersebut lumpuh.

Pada kasus Ramsay Hunt Syndrome, pasien merasakan ruam yang menyakitikan di telinga. Lalu, dalam beberapa kasus juga ada bagian di mulut dan tenggorokan yang melepuh. Virus ini juga menyerang saraf maka membuat beberapa otot-otot di wajah melemah.

Hal ini membuat pasien terkena sindrom ini jadi sulit tersenyum dan menutup mata pada sebagian seperti mengutip Web MD. Dalam kasus yang jarang terjadi, bisa saja Ramsay Hunt Syndrome membuat pasiennya tidak dapat menggerakan otot-otot wajah sebagian sama sekali.

Batalkan Konser

Karena kondisi Ramsay Hunt Syndrome ini akhirnya membuat Justin Bieber terpaksa harus membatalkan konsernya di beberapa tempat seperti di Amerika utara dan tur dunianya. Ia tak mau memaksakan kondisinya yang masih terbilang serius tersebut.

"Jadi, bagi yang bersedih dengan batalnya konserku, aku secara fisik memang tidak mampu untuk melakukannya. Kondisi ini cukup serius seperti yang kamu lihat," kata Justin.

Pria yang pada Maret kemarin merilis album Justice tersebut pun harus mengambil waktu istirahat untuk pemulihannya. Ia berharap setelah pulih bisa melakukan aktivitasnya seperti sedia kala dengan maksimal.

"Aku harap kalian bisa mengerti. Aku akan menggunakan waktu yang ada untuk beristirahat dan bersantai. Sehingga nantinya aku bisa 100 persen melakukan hal-hal yang sedari lahir memang aku bisa melakukannya," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading