Sukses

Entertainment

8 Potret Febby Rastanty Mendaki Gunung Merbabu, Bahagianya Capai Puncak Meski Ada Tragedi Kecil

Fimela.com, Jakarta Febby Rastanty termasuk salah satu artis yang memiliki kesukaan terhadap olahraga di alam. Seperti baru-baru ini ketika ia mendaki Gunung Merbabu. Gunung yang berada di wilayah Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Semarang ini memiliki tinggi 3.145 mdpl.

Febby mengatakan bahwa ini adalah pendakian keduanya. Menilik dari akun Instagram terverifikasi miliknya, Febby pernah mendaki di Gunung Gede Pangrango. ia pun berbagi cerita bagaimana dirinya melakoni aktivitas menantang tersebut.

"Teman-teman, inilah pendakian gunung kedua ku: Gunung Merbabu! Naik lewat jalur thekelan, Alhamdulillah sampai puncak triangulasi :’’) naik dan turun dalam keadaan sehat walaafiat," kata Febby Rastanty di laman Instagram miliknya, febbyrastanty, baru-baru ini.

Tragedi Kecil

Mendaki gunung memang harus siap dengan segala kondisi. Seperti Febby Rastanty yang harus mendapati ada tragedi kecil saat pendakian. Namun, ia tetap melanjutkan dan akhirnya sampai ke puncak tertinggi gunung tersebut.

"Walaupun tragedi kecil terpleset dan luka trus pulang-pulang masuk angin namun masih aman aja," ujarnya.

Tak Lebih Mudah

Febby mengaku sudah pernah mendaki sebuah gunung. Namun ia merasa kena prank karena nyatanya kondisi alam setiap gunung sangat berbeda. Ia yang merasa akan lebih mudah, namun ternyata harus mendapatkan tantangan baru.

"Walaupun agak prank karena dikirain akan lebih mudah dari gunung pertama, tapi aku sangat menikmati setiap detiknya," tuturnya.

Terkagum-kagum

Gunung Merbabu memang menawarkan pemandangan yang sangat indah. Tak heran ketika Febby Rastanty merasa terkagum-kagum dengan setiap ia melangkah naik, lalu melihat sekelilingnya.

"Gimana gak kalau liat pemandangannya kayak di foto-foto ini??!! Definisi jalan dikit, selalu terkagum-kagum," sambungnya.

Tanpa Porter

Ia menceritakan bahwa pendakiannya kali ini hanya bersama sahabatnya dan 3 orang pria yang baru dikenalnya melalui grup Whatsapp 'Naik Gunung Merbabu'. 

"Pergi tanpa porter bersama sahabatku @bellaelga dan 3 orang laki-laki yang baru cuma kenalan melalui grup whatsapp “Naik Gunung Merbabu” hahaha ?? @fauzimhakim @jakahananta @rezamdarmawan," ungkapnya.

Memory Indah

Kala melakoni pendakian tersebut, Febby dan sahabatnya tak menaruh ekspektasi apapun. Namun, ternyata pertemuannya dengan teman sesama pendaki bisa membantunya dalam pendakian tersebut. Ia pun membawa pulang memori indah dalam pendakian kali ini. Tampak dalam foto ketika Febby Rastanty dan rombongan sedang mendirikan tenda sebelum ke Puncak Pemancar atau Watu Tulis.

"Pergi tanpa ekspektasi, pulang bersama memory. Ternyata lawakan sefrekuensi dan semuanya saling melengkapi (cie gitu). Terima kasih guys udah selalu sabar dengan aku yang masih cupu dan sering capek," imbuhnya.

Belajar Hidup

Mendaki sebuah gunung memang sarat dengan falsafah bagaimana menjalani kehidupan nyata. Salah satu yang diambil pelajaran oleh Febby Rastanty adalah bagaimana sesuatu yang terlihat tidak mungkin, bisa menjadi mungkin ketika dijalani.

"Belajar banyak sekali di perjalanan ini, memang betul semuanya terlihat tidak mungkin sampai dilakukan sendiri," sambungnya.

Capai Puncak

Dalam foto yang diunggahnya, Febby Rastanty memilih dua puncak di Gunung Merbabu untuk disambangi yaitu Puncak Kenteng Songo dan Puncak Triangulasi. Dua puncak ini lebih tinggi daripada Puncak Syarif.

Bukan yang Terakhir

Gunung Merbabu memang sangat cantik. Pemandangan indah dalam setiap jalur yang dilalui membuat pendaki terpukau. Sebagaimana Febby Rastanty. Ia pun berjanjitak akan menjadikan Merbabu sebagai gunung terakhir untuk didaki.

"Merbabu cantik sekali, terima kasih sudah diizinkan berkunjung dan melihat indahmu! Ini gunung keduaku dan dipastikan bukan yang terakhir," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading