Sukses

Entertainment

Rilis Single 'Aku Peluk Kamu', Pongki Barata Tanggalkan Ciri Khas

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Pongki Barata? Musisi, penyanyi sekaligus pencipta lagu yang handal ini bisa dibilang selalu memiliki inovasi baru dalam karya-karyanya. Pongki memang selalu memiliki cara tersendiri untuk menjadi berbeda dalam bermusik.

Seperti kali ini, Pongki kembali muncul dengan sesuatu yang diluar kebiasaannya. Sebuah single berjudul 'Aku Peluk Kamu' menjadi pembuktian bagi Pongki jika dirinya memang selalu berinovasi. Ini memang menjadi keinginan Pongki Barata sejak lama.

'Aku Peluk Kamu' memang memiliki genre yang berbeda dari yang biasa Pongki bawakan. Kali ini, Pongki berusaha menyuguhkan sebuah genre synth pop. "Lagu ini adalah lagu pembuka untuk album POP yang berisi delapan lagu," kata Pongki Barata.

Tanpa Gitar

Pria kelahiran 16 November 1977 ini dikenal sebagai seorang musisi yang kerap menjadikan suara gitar sebagai sound andalan. Namun, kali ini akan menjadi berbeda karena Pongki bersedia menanggalkan gitar dan mencoba full synthesizer.

Rencananya Pongki memang akan segera merilis album. Dan lagu ini menjadi lagu perkenalan untuk album tersebut. Semua berangkat dari ide untuk membuat album yang full synthesizer dimana musik dimainkan tanpa instrument gitar sama sekali yang memang selama ini menjadi ciri khas Pongki.

"Mengambil nuansa pop disco 80"s yang tercermin dari sound-sound synthesizer yang digunakan," jelas pemilik nama lengkap Stefanus Ponki Tri Barata ini.

Lagu Lama

Single 'Aku Peluk Kamu' sendiri bercerita tentang sebuah upaya mengenai kehadiran seseorang. Walaupun semua itu hanya berupa sebuah lagu. Lirik lagunya memang menggambarkan usaha seseorang yang berusaha untuk memeluk kekasihnya, meskipun secara fisik, ia sendiri tidak terlihat.

"lde lagu ini, sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi baru diselesaikan di tahun 2022 awal. Demo lagu ini tersimpan di handphone saya," beber Pongki.

Pongki dalam lagu ini bekerjasama dengan Tommy Widodo dalam memproduseri single ini. Digarap di dua kota yang berbeda, yaitu Bali dan Solo, Jawa Tengah, keduanya tak menemukan kendala. Seperti diketahui, saat ini Pongki memang menetap di Bali bersama keluarganya.

"Pokoknya goalsnya adalah membuat karya yang diluar kebiasaan dan dapat memperlebar pendengar baru dengan genre synth pop ini," umbar Pongki.

Label Baru

Dalam single terbarunya ini, Pongki bekerjasama dengan label Multimas Production. Sebagai label baru, Multimas Production memiliki visi dan misi untuk menyuguhkan musik yang berkarakter. Tentunya sebuah musik yang inovatif untuk menciptakan trend baru di kalangan pendengar musik di Indonesia.

Dan Pongki Barata sebagai musisi yang terus berinovasi tentu sangat cocok dengan visi misi tersebut. Pongki Barata merupakan salah satu musisi legend tanah air yang selama ini dikenal tidak hanya karena kemampuannya dalam bernyanyi, tetapi juga sebagai pencipta lagu yang handal.

"Tentunya karena Pongki Barata memiliki materi-materi lagu yang fresh yang berbeda dari kebanyakan musik yang sudah beredar saat ini. Dalam waktu dekat kami fokus untuk mempromosikan beberapa single lagu dari Pongki Barata yang memang sudah menjadi timeline kami," ujar Chris Charles selaku Founder dari Multimas Production.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading