Sukses

Entertainment

Cerita Mona Ratuliu Usaha Menyapih Anak Bungsunya, Tak Ngoyo Meski Sudah Cukup Usia

Fimela.com, Jakarta Aktris Mona Ratuliu bercerita tentang perkembangan sang anak bungsu, Numa Kamala Srikandi yang kini baru saja menginjak usia 2 tahun. Istri dari Indra Brasco itu mengaku sedang berupaya untuk menyapih Numa dari konsumsi ASI.

Hal itu diceritakan perempuan 41 tahun tersebut saat ditemui di kawasan Hang Lekir, Jakarta Selatan, belum lama ini. Mona mengakui sampai saat ini masih belum berhasil menyapih Numa.

"Susah, kemarin ada kemajuan dan mundur lagi. Sekarang mulai menyapih siang, kalau malam masih nyusuin," ungkap Mona Ratuliu.

Lebih Sulit

Lebih lanjut, Mona Ratuliu pun menegaskan jika prosesnya menyapih Numa saat ini memang terbilang lebih sulit dari anak-anaknya yang lain. Menurut Mona, hal itu tak terlepas dari efek pandemi Covid-19 yang membuat dirinya tak banyak beraktifitas di luar rumah.

"Agak susah menyapih anak pandemi. Dulu nggak sesulit ini, karena ini lebih bounding, anakku sekarang lebih lengket mungkin karena banyak di rumah. Tapi nggak apa-apa, aku pelan-pelan juga nyapihnya," paparnya.

Nggak Ngoyo

Mona Ratuliu pun menegaskan dirinya tak akan memaksakan untuk anaknya tersebut segera berhenti menyusui. Baginya, setiap anak memiliki kesiapan yang berbeda untuk melakukan hal tersebut karena tetap akan berpengaruh dengan perkembangannya.

"Aku nggak ngoyo sekarang harus berhenti mentang-mentang sudah 2 tahun, karena kan kesiapan anak beda-beda semua. Aku coba lihat kemandirian aja, gimana ada perkembangan dan nggak ada taget gimana-gimana," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading