Sukses

Entertainment

Potret Melati Eks JKT48 Banting Setir Jualan Nasi Bakar di Pinggir Jalan

Fimela.com, Jakarta Mantan personel JKT 48, Melati Sesilia putuskan banting setir dengan jualan nasi bakar di pinggir jalan. Gadis berusia 22 tahun itu juga beberapa kali menolak tawaran manajemen untuk bergabung.

Selain kuliah jurusan bisnis, Melati memilih fokus dengan bisnis yang dirintis dari bawah. Yaitu jualan nasi bakar di pinggir jalan dan fokus kuliah.

"Sama-sama suka keduanya, kan aku emang aktif banget. Aku suka waktu masih jadi member dan sekarang jualan pun juga suka juga. Kalau tawaran manajemen emang kurang tertarik ya udah lah kuliah aja udah ini," ungkap Melati Sesilia ditemui di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat belum lama ini seperti dilansir dari Kapanlagi.

"Terikat menejen ribet ya, kalau (tawaran pekerjaan) langsung ke aku ya udah mau ambil atau nggak ya udah balik ke aku," lanjutnya.

Sebelum ramai seperti belakangan ini, Melati mengaku awalnya sepi. Bahkan, dalam semalam hanya bisa laku 11 porsi. Namun ketika iseng buat konten di TikTok dan viral, barulah banyak yang menyadari bahwa dirinya adalah eks member JKT48 dan penjualan pun meningkat.

Berikut beberapa potretnya jualan nasi bakar di pinggir jalan. Berbisnis, merupakan keinginannya sendiri. Setelah lulus dari JKT48, ia fokus kuliah. Selain itu, ia juga tak ada niatan untuk bekerja ikut orang.

Tercetuslah usaha nasi bakar. Awal jualan, ia dibantu oleh mama dan keluarganya juga mendukung dan memberikan support.

Tidak langsung ramai, ia juga merasakan biasa saja. Bahkan, dalam semalam hanya laku 11 porsi. Baru setelah viral, dan mulai pada tahu kalau yang jualan member JKT 48 mulai banyak pembeli.

'Karena awal nggak rame sehari bisa laku 11 porsi doang. Nah karena gabut kadang iseng lah buat konten Tik Tok, terus live biar kayak ada temen ngobrol aja. Pada saat ini ramai pembeli sampai sekarang.' kata Melati.

Melati memulai usaha nasi bakar di pinggir jalan ini saat semester 4 atau tiga bulan lalu. Saat masih sepi, ia juga merasakan ngeri jualan di pinggir jalan saat malam hari.

Melati mengaku pendapatannya berjualan lebih besar dibanding saat menjadi member JKT 48.

'Tergantung sih, kan ini nggak mungkin kecil ya kan tiap hari jualan, pasti gedean ini, omset jauh lebih besar. Ya beda lah kayak masih di JKT48 namanya usaha kan,' ujarnya.

Meski begitu, ia tak menampik dua-duanya sama melelahkan. Saat masih jadi member, setelah pulang sekolah kegiatan dengan JKT 48, tapi sekarang selain jualan juga harus kuliah.

Suasana ramai tempat jualan nasi bakar Melati eks JKT 48 yang berada di pinggir jalan kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading