Sukses

Entertainment

Meninggal Usia 82 Tahun, 10 Potret Lawas Rima Melati dari Masa ke Masa

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Rima Melati meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Rima Melati meghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis (23/4) pukul 15.14 WIB. Sebelum meninggal, selain mengalami infeksi dan Ulkus dekubitus, Rima juga sempat mengalami gagal jantung.

Meninggalnya Rima Melati dunia hiburan kembali berduka. Pasalnya, Rima menekuni dunia hiburan hampir enam dekade. Selain itu, ia juga memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Kemampuan aktingnya diawali dari film Djuara Sepatu Roda tahun 1958. Ia juga terlibat dipuluhan judul film dan terakhir pada tahun 2016 silam lewat film Senjakala di Manado.

Tidak hanya layar lebar, kemampuan aktingnya juga terlihat dibeberapa sinetron. Di layar kaca, ia mengawali dari Istana Impian tahun 1996-1997. Dalam sinteron, ia terlibat di 13 judul dan 1 FTV. Dan terakhir di sinetron Buku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian (2015).

Namanya juga kerap masuk nominasi dalam berbagai ajang penghargaan di dunia peran sejak tahun 1971-2007. Rima juga sempat dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia tahun 1973 lewat film Intan Berduri.

1. Memiliki paras cantik memesona. Berikut potretnya Rima Melati pada tahun 1960.

2. Selain terlibat dipuluhan judul film, Rima Melati juga merambah bidang perancangan busana dan peragawati lewat organisasi Indonesia Modeling Agency (IMA).

3. Memiliki nama lahir Marjolien Tambajong. Kemudian dikenal dengan nama Rima Melati. Nama baru tersebut merupakan pemberian dari mendiang Soekarno. Saat itu presiden pertama RI itu kerap mengganti nama orang.

4. Memiliki paras cantik dan sebagai artis top, Rima Melati juga kerap menghiasi sampul majalah.

5. Selain seni peran, Rima Melati juga menjadi personel grup penyanyi wanita terkemuka pada 1960-an yaitu, Baby Dolls.

6. Perempuan kelahiran Tondano, Hindia Belanda itu juga tergolong artis paling laris. Pada tahun 1961, ia terlibat di 5 judul film. Bahkan, pada tahun 1971 terlibat di 8 judul film. Atau minimal tiga judul setiap tahunnya. Karirnya mulai berkurang sejak tahun 2000-an.

7. Rima juga dikenal sebagai artis multitalenta. Ia merupakan salah satu survivor kanker. Ia sempat didiagnosis kanker payudara stadium 3B.

8. Rima dan Frans Tumbuan pasangan yang begitu mesra hingga menjadi cover model bersama. Menikah tahun 1973, dan Frans meninggal pada tahun 2015. Menikah hingga dipisahkan oleh maut.

9. Tidak hanya film, sejak tahun 1996, Rima Melati juga mulai menghiasi layar kaca. Mengawali dari sinetron Istana Impian, kemudian Kesucian Prasasti, Cinta Tak Pernah Salah, Wulan, Khanza dan terakhir Buku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian. Total semua ada 13 sinetron dan satu FTV.

10. Selain puluhan judul film dan sinetron, paras cantiknya juga kerap menjadi bintang iklan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading